40 Pelajar Calon Paskibra Kaltara Mulai Pra Pemusatan Latihan

Print Friendly, PDF & Email

TANJUNG SELOR – Sebanyak 40 pelajar SMA/SMK dan MA dari 5 kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan menjalani pra pemusatan latihan (TC) sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Kaltara Tahun 2023 yang dilaksanakan hingga 17 Agustus mendatang.

Kegiatan pra TC ini resmi dibuka oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Dr. H. Suriansyah, M.AP bertepatan dengan pelaksanaan apel rutin, Senin (31/7/2023) pagi di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Bulungan.

Mewakili Gubernur Kaltara, Sekprov Suriansyah berpesan agar para calon anggota paskibra untuk dapat menunjukkan kualitas dan integritas.

“Saya berharap, melalui proses pelatihan ini, kalian tidak hanya menjadi seorang paskibraka yang berkualitas, tetapi juga pemuda-pemudi yang berakhlak mulia, cinta tanah air, dan mampu menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para pembina dan pelatih agar memberikan bimbingan dan pelatihan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan mengedepankan profesionalitas.

“Ini adalah kegiatan kerja sama tim. Sukses atau tidaknya rangkaian kegiatan ini akan menjadi tanggung kita semua. Untuk itu, mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan pemusatan pelatihan ini dengan baik,” pungkasnya. (dkisp/adv)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *