Andre Pratama Datangi PLN Berau, Bahas Kembali Kebutuhan Listrik di Kampung Tebol

BERAU-Anggota DPRD Kabupaten Nunukan daerah pemilihan (Dapil) 2 Sebatik, Andre Pratama terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Nunukan khususnya warga kampung Tebol di Desa Sungai Limau, Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang sejak 74 tahun sejak Indonesia merdeka hingga kini belum tersentuh PLN.

Kamis (23/1/2020) Pagi, Andre Pratama melakukan pertemuan dengan Pihak PLN di Berau, membahas persoalan listrik yang belum dirasakan Warga Kampung Tebol.

“Pertemuan ini adalah komunikasi, lanjutan dari tahun 2018 mengenai kebutuhan listrik di kampung Tebol. Sewaktu masih Pak Fajar menjadi manajer PLN saya telah mengusulkan namun PLN mengeluh karena mobi crane tidak bisa masuk ke Kampung Tebol,” Kata Andre saat dihubungi Pembawakabar.com, Kamis (23/1/20) Sore.

Andre mengaku telah melakukan perbaikan jalan menuju Kampung Tebol swaday sendiri dan pihak PLN telah melaukan survei di Kampung Tebol untuk pemasangan baru. Karena pergantian Manajer sehingga tidak dilanjutkan.

Karena itu saya berinisiatif mengunjungi PLN Berau bertemu Manajer Jaringan Pak Putra dan Supervisor Perencanaan Pak Didit.

“Sebelumnya Saya juga sudah berkomunikasi pak Didit, menurut beliau untuk anggaran 2020 itu sudah teranggarkan ditahun 2019 untuk jaringan baru, tetapi seandainya ada pengusulan dari warga dalam bentuk surat pernyataan dan tanda tangan bahwa masyarakat bersedia menebang pohon, didirikan tiang dilahannya atau samping rumah yang diketahui Desa dan kecamatan, itu baru dasar sebagai Justifikasi teknis untuk direbah Rebudgetting di tahun 2020,”jelas Andre.

Dikatakannya, Ada kabar yang cukup menggembirakan bahwa akan di Rebudgetting di Bulan Juni triwulan tiga atau triwulan 4 dibudget pln Berau untuk pemasangan tiang beton.

Usulan saya bawa sendiri agar bisa bertemu langsung dengan pak Putra dan Pak Didit, kebetulan juga ada pak Rahmat yang sedang mengikuti pelatihan.

Baca Juga Dong:  Nilai Tukar Petani Kaltara Naik 0,52 Persen

“Saya berharap apa yang dibahas bisa terlaksana, terwujud sehingga warga Tebol bisa menikmati listrik karena sejak 74 tahun lalu Sejak Indonesia merdeka belum pernah merasakan listrik pln,”Demikian Andre Pratama. (OV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan