Anggota DPRD dari Partai Demokrat Kembali Maju di Pileg 2024, Saleh: Saya Belum Menentukan Keputusan Maju ke Kabupaten atau Provinsi

Wakil Ketua DPRD Nunukan, H. Saleh.
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Partai Demokrat Kabupaten Nunukan,  Kalimantan Utara berupaya mempertahankan kursi DPRD dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Upaya itu dilakukan untuk dapat meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Untuk pileg tentu kami kembali ikut, namun untuk maju di Kabupaten atau Provinsi Saya belum bisa memberikan keputusan. Saya akan kasih keputusan nanti di tahun 2023,” ujarnya Saleh, Wakil Ketua DPRD Nunukan dari Partai Demokrat Kabupaten Nunukan, Senin (1/8)

Baca Juga:  Tinjau SAE Lapas Nunukan, Kadivpas Kaltimtara Apresiasi Program Lapas Kelas IIB Nunukan

Dia menyebutkan, untuk intruksi DPP Demokrat sudah masuk ke DPC Demokrat Nunukan, namun Saleh menungkapkan dirinya akan menentukan apakah masuk di Provinsi atau Nunukan.

“intruksi sudah ada, tapi secara pribadi saya bisa membela diri, apakah saya maju di Provinsi atau Kabupaten. Insya Allah nanti di awal tahun 2023 saya akan sampaikan keputusan saya maju kemana,” ujar Saleh.

“kita juga ada hitung-hitungannya bagaimana Demokrat di Nunukan,  Karena harapannya pimpinan bisa dipertahankan. Kami juga masih menunggu Andi Mariati dikukuhkan sebagai ketua DPC Demokrat Nunukan, namun saat ini masih berproses,” tambahnya.

Baca Juga:  Kades Binusan Minta Ketegasan Instansi Terkait Soal Aturan Tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau

Dia menyebut, Kader-kader demokrat saat ini telah siap namun pihaknya belum bisa membeberkan siapa-siapa saja kadernya.

“Ini kita masih rahasiakan, tapi yang jelas kader kita sudah siap. Termasuk kami yang duduk di DPRD Nunukan ini siap maju kembali,” ujarnya.

Baca Juga:  Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

Lebih lanjut, Saleh menuturkan tidak ada target kursi yang harus dikejar, namun dia berharap 5 kursi yang saat ini diraih Demokrat dapat dipertahankan.

“Kami paling tidak mempertahankan kalau untuk mau menambah sangat keras. Kami menilai partai lainnya juga berupaya untuk mendapatkan kursi. Kita sendiri berharap setiap Dapil ada kursi yang diraih,”pungkas Saleh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.