Antisipasi Aksi Kejahatan, TNI Polri Lakukan Pengamanan Tiap Gereja di Nunukan

Jajaran TNI Polri amankan Puluhan Gereja di Nunukan.

NUNUKAN- Tiga Puluh Gereja di Kabupaten Nunukan di jaga ketat tim gabungan Polres Nunukan dan TNI, pengamanan Gereja ini dalam rangka antisipasi adanya aksi teror atau kejahatan bagi umat Nasrani yang mengelar kegiatan Ibadah Paskah Jumat (2/3).

80 personil gabungan di kerahkan dalam pengamanan ibadah Paskah yang ditugaskan di 30 Gereja, termasuk untuk wilayah II dan Wilayah III melibatkan Personil gabungan Polsek, Koramil dan Satuan polisi Pamong Praja.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kabag Ops Kompol Suwandi mengatakan dalam Pengamanan kegiatan Ibadah paskah ini melibatkan Polri, TNI dan Sat Pol PP,  kita laksanakan sesuai SOP dan koordinasi dengan Pengurus Gereja.

“ Kapolres meminta pengamanan agar di perketat dengan pemeriksaan terhadap pengunjung dari barang bawaan jemaat terutama tas besar, hal ini untuk mengantisipasi pencegahan pelaku kejahatan. Jadi kita Lakukan pengawasan dan pengamatan setiap orang yang keluar masuk sekitar Gereja agar kegiatan ibadah berjalan dengan tertib,” tutur Suwandi

Dikatakan Suwandi, Sebelumnya pada pukul 07.00 wita,  setiap gereja telah dilakukan sterilisasi oleh Satuan Brimob Nunukan. “setelah dipastikan aman barulahdi  serahkan kepada kami serta kepada Pengurus Gereja, bahwa sudah aman dan Gereja bisa digunakan untuk melaksanakan Ibadah,” ujarnya.

“Jadi Kapolres mengingatkan kepada jajaran untuk  melakukan Pengamatan gereja  di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan. Amanat beliau Pengamanan untuk menciptakan Kamtibmas yang Kondusif dan seluruh jamaah beribadah dengan perasaan aman kondusif,” tambah Suwandi.

Baca Juga Dong:  Ini Pesan Kadis di Kegiatan Penyumpahan dan Siswa SMK Kesehatan Putra Borneo Nunukan

Pengamanan ini dilaksanakan setelah kejadian Bom bunuh diri di Gereja Kategral Makassar dan Markas kepolisian , Polri meningkatkan strategi pengamanan secara ketat utamanya di sejumlah gereja pada ibadah perayaan Paskah hari ini. (Humres/Red)

Tinggalkan Balasan