Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kluster dari Luar, Pemdes Binusan Terus Ajak Masyarakatnya Ikuti Protokol Kesehatan

Kepala Desa Binusan Rudihartono bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas berikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan kepada warganya.

NUNUKAN-Pemerintah Desa Binusan Kecamatan Nunukan terus bergerak melakukan edukasi dan himbauan kepada Masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di desanya.

Seperti yang di lakukan di Posko relawan tanggap covid-19 di Sei Fatimah, Pemerintah desa dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan edukasi dan menghimbau masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Keberadaan empat posko yang dibangun sangat dimanfaatkan Pemerintah Desa Binusan untuk mengantisipasi adanya penyebaran covid-19 atau pun kluster pendatang baru.

“Empat Posko yang kita bangun ini sudah satu bulan berjalan efektif, kita ingin terus mengedukasi masyarakat dan mengajak untuk mengikuti protokol kesehatan. Meskipun kita berada di wilayah terujung namun kita mengantisipasi adanya kluster dari luar, maka kami Pemerintah desa tidak henti melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat,” tutur Rudihartono Kepala Desa Binusan, Sabtu (24/4)

Ia juga menjelaskan, 4 Posko yang di bangun telah disediakan tempat cuci tangan dan masker gratis dengan petugas relawan yang telah di bentuk.

Keberadaan posko ini, menurut Rudihartono sangat bermanfaat karena dapat memantau pengunjung atau orang baru yang masuk di wilayah desa Binusan, apalagi dalam bulan ramadhan hingga lebaran.

“Adanya Posko ini kita lebih efektif mengawasi orang yang melintas Antisipasi kita di dalam Ramadhan ini hingga ke Lebaran, karena puncak dari keluarga yang mengunjungi keluarganya itu di saat seperti ini, meskipun ada larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, tapi di saat ini masih bisa kan untuk mudik oleh karena itu ini yang kita antisipasi,” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan