oleh

Bantuan Pengalangan Dana Aliansi Sebatik Peduli di Salurkan Kepada Korban Banjir

NUNUKAN-Aliansi Sebatik peduli bencana Masamba untuk ketiga kalinya kembali melakukan aksi sosial pengalangan dana bagi korban bencana Banjir Bandang di Masamba, Luwu Utara.

Untuk Penggalangan dana kali ini, Pejuang Kemanuasia menurunkan maskot kartun Spiderman dan hello kitty, Kamen Rider Build dan para musisi clasic Sebatik.

Sementara total keseluruhan yang telah dikumpulkan dari hari pertama hingga hari ketiga sebesar Rp. 24. 307.000 dan Ringgit Malaysia 315.00 dengan rincian hari Pertama Rp. 8. 927.000, hari kedua Rp. 15. 430.000 dan hari ketiga Rp. 8.630.000.

Seluruhnya bantuan tersebut telah disalurkan melalui Posko Aliansi Sebatik Peduli di Palopo, Minggu (19/7).

Berdasarkan update informasi dari Kordinator Posko perwakilan Aliansi Sebatik Peduli bencana di Palopo Muhammad Rhida Masri, SE, mengatakan bahwa Luwu Utara, sangat memprihatinkan. Karena hingga saat ini masih banyak camp pengungsian yang sulit di jangkau oleh kendaraan.

“Ada beberapa daerah yang masih kurang bantuan, salah satu nya adalah desa Maipi karena kesana harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki, estimasi waktu mencapai tiga jam, sementara di di Wilayah Luwu Utaara masih sangat membutuhkan relawan untuk membawa bahan bantuan ke lokasi pengungsian,”Jelas Muhammad Rhida.

Dia menyebutkan, Masyarakat sekarang lebih banyak membutuhkan selimut, pakaian dalam pria dan wanita, perlengakapan mandi, Popok Dewasa, perlengkapan Balita termasuk pakaian, Biskuit, Susu dan Popok untuk usia 1-3 tahun.

Kemudian makanan siap saji, Senter atau lilin, Masker, minyak kayu putih atau minyak telon.

“Mereka membutuhkan makanan siap saji, karena dapur umum dan titik pengungsian sangat jauh. Untuk pengusiannya di dalam kota, masih sangat aman karena akses lebih dekat dan dapat di jangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” Jelasnya.

Baca Juga Dong:  Persiapan Pelantikan, Ibrahim Ali-Hendrik Ikuti Gladi Bersih di Kantor Gubernur

Dia juga mengapresiasi atas tindakan Aliansi Sebatik Peduli Korban Banjir Luwu Utara dan Masyarakat Sebatik atas bantuan yang telah diberikan kepada korban banjir.

“Alhamdulillah masyarakat Sebatik ini sungguh luar biasa, sungguh ingin membantu sesama, terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Sebatik karena mau membantu saudara-saudara kita yang berada di kota Masamba dan Wakil Walikota Palopo juga menyampaikan ucapan yang terbaik buat Sebatik atas bantuannya bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” Ucap Muhammad Rhida.

Sementara itu, Kordinator Aliansi Sebatik Peduli Korban Banjir Luwu Timur, Samsudin menuturkan sebagai Kordinator saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman aliansi sebatik peduli bencana karena berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah buat kita dan juga buat saudara-saudara kita yang berada di kota Masamba. Kepada perwakilan Sebatik yang berada di kota Palopo keluarga besar RMB dan relawan-relawan yang bertugas di kota Masamba tetap jaga kesehatan.

“Kami dari aliansi sebatik peduli bencana untuk wakil walikota Palopo Dr. Ir. H.Rahmat Masri Bandaso.M,si mengucapkan terimah kasih atas dukungan nya kepada aliansi Sebatik peduli bencana, memang aksi penggalangan dana yang terakhir, tetapi kami tidak menutup aksi Galang dana tersebut namun kita tetap akan membuka donasi melalui rekening sebatik peduli bencana,”Jelas Samsuddin.

Perlu diketahui, hasil pengalangan dana tahap pertama, penyerahan bantuan tersebut wakil walikota Palopo ikut langsung kelapangan mewakili aliansi sebatik peduli bencana.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Palopo juga menyampaikan ribuan terima kasih atas partisipasi Alians Sebatik Peduli Korban Banjir Luwu Utara.

“Semoga sehat selalu dan doa kan kami agar semua nya tetap sehat menghadapi musibah ini yang terjadi di Luwu Utara” tutur Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed