Bocah Berusia 8 Tahun Tewas di Terkam Buaya

Warga Mansapa evaluasi buaya yang terkam Muhammad Ilham.

NUNUKAN-Seorang Bocah berusia 8 tahun asal Jalan Laning RT.06 Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, diterkam buaya sepanjang 6 meter saat sedang mencuci tali rumput laut di Muara Mansapa.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Polres Nunukan AKP Muhammad Karyadi membenarkan ada peristiwa tersebut. Korban bernama Muhammad Ilham usia 8 tahun saat sedang mencuci tali rumput laut di Muara Mansapa.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 12.00 korban bersama rekannya mencuci tali rumput laut seperti biasanya. Ketiak itu, korban menyebrangi Muara sungai untuk menemui rekannya. Saat korban berada ditengah sungai, korban langsung di terkam buaya lalu korban di tarik ke dasar sungai.

“Serangan buaya disaksikan rekan korban yang saat itu bersamanya mencuci tali rumput laut,” jelas Muhammad Karyadi, Rabu (17/2) Malam.

Dari kejadian itu, warga langsung mencari korban dan pertama kali ditemukan oleh Aco yang turut membantu pencarian korban.

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, namun apakah korban masih bisa diselamatkan, korban dilarikan ke RSUD Nunukan, sekitar pukul 13.00 korban dinyatakan benar-benar meninggal dunia akibat dari di terkam buaya,” ujarnya.

Karyadi juga menuturkan, pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut sebagai musibah.

” Keluarga menerima kejadian tersebut, korban disemayamkan di rumah duka di Jalan Laning RT.06 Kelurahan Mansapa dan rencananya akan dimakamkan besok di TPU Desa Binusan,” Terang Karyadi. (**)

Tinggalkan Balasan