Bupati Laura Hadiri Rakernas APKASI XIV di Bogor

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA- Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid menghadiri Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (APKASI) yang diselenggarakan di Pullman Vimala Hills, Ciawi, Bogor.

Kegiatan itu mengelar berbagai rangkaian event, diantaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI ke XIV, Pemilihan Putri Otonomi Daerah, dan Pertandingan Persahabatan yaitu Golf dan Sepakbola. Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 APKASI.

Pada Rakernas yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri itu, tampak turut hadir Wamendagri, Kepala LKPP, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Timur, 89 Bupati, 14 Wakil Bupati dan delegasi dari 250 Kabupaten se-Indonesia.

Baca Juga:  Hasan Basri Akan Bentuk Relawan BERGERAK untuk Cegah Banjir

Kegiatan itu mengambil tema : “DENGAN SEMANGAT KOLABORASI KOLABORASI KITA SUKSESKAN KTT G 20 UNTUK PERCEPATAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL YANG KUAT DAN BERKELANJUTAN”, beberapa isu strategis dibahas bersama para kepala daerah.

Bupati Laura mengatakan, dalam sambutan Mendagri Tito Karnavian menegaskan, ke depan, birokrasi dan pemerintahan harus semakin kuat dengan mengedepankan 3 konsep strong leader, yaitu konsep pemerintahan dan layanan yang jelas, adanya kekuatan dan stabilitas politik yang baik dan juga dukungan publik yang kuat.

Baca Juga:  Pemkot Tebingtinggi Kampanyekan Cegah Stunting

“Salah satu kunci keberhasilan pemerintah dalam memenangkan persaingan global disaat keluar dari resesi paska pandemi yaitu memperkuat kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk tumbuh bersama dalam penguatan ekonomi di masing-masing daerah,” ujar Tito.

Hanya dengan demikian, lanjut dia, kepala daerah akan mampu hadir menjadi pemimpin yang berhasil yang dibuktikan dengan adanya 3 tolok ukur penting, yaitu dicintai dan disukai oleh masyarakat.

Baca Juga:  Hj. Leppa Sayangkan Anggota DPRD Tidak Hadir Dalam Kegiatan Kerja Bakti

“Terwujudnya akselerasi pelayanan publik dan hadirnya perubahan atau transformasi secara mendasar dalam kehidupan baik layanan publik dan kehidupan masyarakatnya,” ujarnya.

Perayaan HUT APKASI ini juga dimeriahkan dengan Pemilihan Putri Otonomi daerah, dimana Gresita Siahaan dari Kabupaten Tapanuli Utara dinobatkan sebagai Putri Otonomi Daerah 2022 menyisihkan 14 Finalis lainnya. (prokompim/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.