Bupati Laura Resmikan Tugu Mandau dan Tanda Tangani Prasasti SAE Lanuka

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama meresmikan Tugu Mandau di SAE Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nunukan, Selasa (5/9/2022).

Sebelum meresmikan Tugu Mandau, Bupati Laura sebelumnya meninjau langsing Tugu Mandau, dengan menaiki 100 anak tangga.

Usai meninjau Tugu Mandau, Bupati Laura secara langsung meresmikan dengan membubuhkan tandatangan di prasasti didampingi Kepala Lapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa dan Forkompimda.

Dikesempatan itu, Asmin Laura mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kalapas Nunukan yaitu terwujudnya sarana asimilasi dan edukasi sebagai tempat wisata di Nunukan yang mana Ikon Sae tersebut adalah Tugu Mandau membawa kearifan lokal.

Baca Juga:  Harapan Baru di Tahun Kelinci, Gubernur Tutup Rangkaian Festival Imlek

Laura mengungkapkan, tanaman kangkung yang sedang dipanen merupakan hasil dari pembinaan Lapas Nunukan yang telah dilakukan kepada WBP.

“Kalapas Nunukan beserta jajaran mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan di Kabupaten Nunukan,” ujar Laura.

Selanjutnya, Asmin Laura didampingi Kalapas dan forkopimda melakukan panen kangkung pada lahan perkebunan Lapas yang berada di Kebun Sarana Asimilasi Edukasi Lapas Nunukan.

Baca Juga:  Maraknya Penjualan BBM Asal Malaysia, DPRD Minta Pemda Nunukan Lakukan Rapat

Kalapas Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nunukan disela kesibukannya berkenan yang meresmikan Tugu Mandau dan melakukan panen kangkung bersama forkompimda.

“Perkebunan merupakan salah satu program pembinaan yang ada di Lapas, ada berbagai program pembinaan di Lapas Nunukan baik pembinaan kemandirian maupun kepribadian, salah satunya yakni pembinaan kemandirian perkebunan. WBP dilatih secara professional dalam bercocok tanam, dari mengolah lahan, menanam sayur, merawatnya, hingga memanen hasil dari tanaman yang telah ditanam,” ujar Wayan.

Baca Juga:  Wabup Nunukan Selaku Ketua Kwarcab Nunukan Kukuhkan Pengurus Saka Bhayangkara Polres Nunukan

Kalapas berharap ke depannya WBP memiliki keahlian yang berguna saat mereka kembali ke masyarakat nanti.

“Keterampilan perkebunan ini sebagai bekal bagi WBP saat mereka kembali ke masyarakat nanti. Kemudian untuk Sae ini semoga bisa menjadi destinasi wisata di kabupaten Nunukan ,” tuntas I Wayan. (RR Humas Lanuka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *