Butuh Perhatian, Jalan Menuju Pantai Semengkadu Pasir Putih Ini Rusak Parah

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Pantai Semengkadu pasir Putih merupkan satu tempat destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Namun sayang akses jalan untuk menuju lokasi tersebut perlu perjuangan dikarenakan rusak parah apalagi di musim penghujan, hingga dikeluhkan wisatawan maupun masyarakat setempat.

Objek wisata berpasir putih yang bagus haruslah diimbangi oleh akses jalan yang bagus pula. Hal itu guna untuk menarik wisatawan lebih banyak berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Bacaan Lainnya

Wisata yang dikembangkan dan menjadi binaan TNI Angkatan Laut Pos Tanjung Ahus ini kini terbengkalai dan tidak terawat, hal itu dikarenakan masyarakat yang berada di sana sudah tidak mampu untuk mengelola lantaran sepi pengunjung.

Danposal Tanjung Ahus, Letda Laut (P) Moh Ali Z usai mengunjungi lokasi wisata tersebut  merasa prihatin melihat kondisi objek wisata yang mampu menghasilkan pendapatan yang luar biasa dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Terbengkalai dan tidak terawat, paling tidak kalau jalannya bagus ini bisa menambah pendapatan yang luar biasa dan menambah perekonomian masyarakat dan potensinya ini sangat luar biasa jika dikembangkan,” Moh Ali, Jumat (8/10).

Dia menambahkan, Pantai yang sudah sangat bagus dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan ditambah pasir yang putih bersih, Namun sayang yang dikeluhkan akses jalan dari Aspal menuju ke pantai tersebut, disaat musim hujan jalan tersebut sulit dilalui.

“Kampung Semengkaduk ini merupakan Binaan TNI Angkatan Laut Pos Tanjung Ahus melalui Babinpotmar, masyarakat berharap pantai pasir putih ini dapat menjadi perhatian pemerintah khususnya Dinas Pariwisata,  jika akses jalan diperbaiki tentu ramai, perekonomian masayarakat disana jelas bertambah dan senang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan