Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Binusan Bangun Posko Tanggap Covid-19 di Empat Titik

Rudihartono, S.sos, Kepala Desa Binusan

NUNUKAN-Penyebaran wabah virus corona yang banyak menyita perhatian dunia, kondisi ini membuat pemerintah desa Binusan kecamatan Nunukan ikut mengantisipasi mewabahnya virus. Sesuai Intruksi Kementerian Desa setiap Desa wajib mendirikan Posko Tanggap covid-19.

Pemerintah Desa Binusan Sejak pekan lalu telah mempersiapkan segala persiapan diantara nya pengadaan tenda untuk membangun Posko tanggap covid-19.

Kepala desa Binusan Rudihartono, S. Sos mengatakan Kita mengikuti intruksi Kemendes dalam hal tanggap terhadap virus corona dengan menyiapkan atau mendirikan posko tanggap darurat. Tentu dengan berbagai upaya dalam mencegah wabah covid 19 ini, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membentuk relawan covid-19 dan mendirikan posko Covid-19 di pintu masuk desa dan di tiga titik lainya.

“Ada 4 Posko yang kita dirikan di empat titik yakni di Samping Kantor desa Binusan, Simpang 3 Masuk arah pasar Binusan, di Simpang 3 Sei Fatimah dan di Jalan Pintu Masuk wilayah desa Binusan, Posko ini sebagai fungsi untuk mendata warga dari kelurahan atau desa lain yang masuk ke sini (Desa Binusan,Red),” Sebut Rudi, Senin (29/3)

Untuk pengawasan di tiap-tiap titik posko, Rudi menuturkan tim yang dibentuk baik dari desa Binusan dan Desa Pemekaran yakni Desa Ujang Sei Fatimah itu akan kita kordinasikan selanjutnya, berhubung posko ini baru kita bangun,

“Kita akan rapatkan untuk relawan dan jadwal jaga di tiap-tiap posko dengan desa pemekaran, seperti apa nantinya sistem pengawasan di posko yang kita bangun ini nanti,” demikian disampaikan Rudihartono.(*)

Tinggalkan Balasan