Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Tanjung Harapan Fokus Awasi Warga yang Jalani Isoman

Andi Maskur Badawi bersama jajarannya dan tim Tracing Kecamatan melakukan pemasangan Stiker di rumah warga yang menjalani Isoman.

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara), terus melakukan penekanan penyebaran covid-19 di wilayahnya dengan fokus memantau masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Jika sebelumnya, Lurah bersama jajarannya telah melakukan pengawasan dan sosialisasi di pasar Mamolo serta memberikan masker dan handsanitizer gratis kepada masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Demi untuk menekan penyebaran covid-19, Kelurahan Nunukan Selatan juga intens memberikan himbauan dan memasang alat speaker di rumah warga yang sedang melakukan isoman.

“Kegiatan ini sudah berjalan satu bulan, yaitu melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Mamolo, memberikan Masker dan Handsanitizer gratis, mendampingi tim dari kecamatan unutk tracing di beberapa lingkungan Rt yang menjalani Isoman dan pembagian sembako serta memasang stiker di rumah warga yang menjalani Isoman,” ujar Andi Maskur Badawi kepada Pembawakabar.com, Rabu (4/8).

Dia menambahkan saat ini pihaknya fokus untuk melakukan pendampingan tracing di wilayah Lancang dan di Semengkadu serta pengawasan terhadap masyarakat yang sedang melakukan Isoman, memberikan himbauan dan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan 5 M.

Pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat di pasar Mamolo.

“Kami lebih fokus di pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan isoman, karena terkadang Mereka (Masyarakat, red) keluar dari rumah. Untuk yang saat ini yang akan kita lakukan tracing ada 3 rumah, dua rumah di Lancang dan 1 rumah di Semengkadu,” sebutnya.

Penyebaran covid-19 terbanyak di wilayah Kelurahan Tanjung Harapan, Sebut Andi Maskur di Lapas Nunukan dari 19 orang yang terdata terpapar covid-19.

Baca Juga Dong:  TNI Evakuasi 3 Orang Warga Kiwirok

“Sebelumnya itu ada 19 orang yang terkonfirmasi positif, terbanyak itu di lapas. Namun informasi dari pihak lapas sudah menurun, karena sinergitas tenaga medis lapas dan Puskesmas Sedadap,” tuturnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di lakukan di Kelurahan Tanjung Harapan, di katakan Andi Maskur, kegiatan masyarakat diwilayahnya tidak ada penurunan aktivitas dan masih berjalan seperti biasa.

“Tidak ada penurunan, selama PPKM ini berjalan artinya tetap beraktivitas namun harus mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, bagi Warga yang menjalani isoman diberikan bantuan paket sembako dari Laura center. “Mereka yang menjalani isoman saat ini mendapatkan bantuan paket sembako dari Laura Center,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan