Curi HP Tertinggal di Toko, Pria Ini Diamankan Polisi

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Satreskrim Polres Nunukan mengamankan FI (31) warga Jl. Yos Sudarso Kel. Tanjung Harapan Kabupaten Nunukan, setelah terbukti mencuri satu unit handphone milik korban berinisial NA (34).

Pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti Vivo T1 warna Rainbow Fantasy di rumah kontrakannya di Jalan Buah Padi RT. 01 Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, pada Senin (22/5).

Bacaan Lainnya

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, melalui Kasi humas AKP Siswati mengatakan, sebelum kejadian pelapor belanja di toko tidak jauh dari rumahnya dan meletakkan handphonenya di atas jerigen minyak yang berada di depan toko tersebut.

“Karena buru-buru saat meninggalkan toko, korban lupa mengambil handphonenya, setibanya di tempat kerja korban mencari handphone namun tidak ketemu, korban kembali ke toko dan menanyakan kepada pemilik toko namun pemilik toko tidak mengetahui handphone tersebut,” jelas Siswati.

Korban berusaha menghubungi nomor di handphone itu, namun sudah tidak aktif.

“Saat kejadian dugaan pelaku sedang berbelanja di toko, pelaku melihat ada handphone berada di atas jerigen minyak, karena tidak ada yang melihat pelaku langsung mengambil handphone milik NA,” jelasnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Nunukan, atas perbuatannya, FI disangkakan Pasal 363 sub 372 KUH Pidana. (*/Hms Polres Nunukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *