Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 621/Manuntung menerima senjata rakitan dari masyarakat yang diberikan secara sukarela.

Penyerahan itu dilakukan warga dalam kunjungan kerja Dansatgas di wilayah SSK 4, Pos Lumbis, kecamatan Lumbis Hulu Kabupaten Nunukan, Selasa (22/11/).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Nenek Atirah Setelah Berusia 50 Tahun Baru Memiliki e-KTP

Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han, mengatakan penyerahan senjata dengan sukarela oleh masyarakat perbatasan, setelah masyarakat mendapatkan pemahaman dan sosialisasi dari anggota Pos Lumbis

“Yang bersangkutan selama ini sebenarnya takut untuk menyerahkan senjata tersebut ke pihak berwajib karena takut dihukum, namun setelah mendapatkan pemahaman dan sosialisasi dari Pos Lumbis yang bersangkutan akhirnya memberanikan diri untuk menyerahkan senjata tersebut ke pihak Pos Lumbis dan diterima langsung oleh Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung,”ujarnya.

Baca Juga:  Apel Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Situasi Kondusif di Wilayah Kabupaten Nunukan

Disebutkan, dua orang masyarakat yang menyerahkan senjata tersebut berinisial “YC” dan “A”, jenis senjata yang diserahkan adalah dua pucuk senjata api penabur, 2 munisi aktif dan 3 selongsong munisi.

Baca Juga:  Study Tour, Kalapas Ingatkan Pelajar SMAN 1 Tidak Terjerumus Dalam Pelanggaran Hukum

Dari keterangan yang bersangkutan, senjata api penabur tersebut telah lama disimpan di ladang yang di miliki oleh nenek moyang dahulu ketika masa Konfrontasi malaysia ke Indonesia tahun 1963.

“Semoga dengan adanya pendekatan terus menerus dari Personil Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, masyarakat di perbatasan sadar akan bahayanya kepemilikan senjata baik untuk diri sendiri maupun orang lain,”Tutup Dansatgas(Penyon621/Mtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *