Di Isu Karena Orang Gila, Kurang Lebih 40 Rumah Ludes di Lahap si Jago Merah

Masyarakat bersama Petugas Pemadam kebakaran dan TNI Polri saat berusaha memadamkan api.

NUNUKAN-Diawal Tahun 2021 Kabupaten Nunukan kembali membara, kurang lebih 40 rumah warga di dermaga pasar Inhutani Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Ludes di lahap si Jago merah.

“Kebakaran hebat ini terjadi sejak pukul 18:00 wita sore hingga sekitar pukul 20:00 wita, kobaran api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dibantu TNI Polri dan masyarakat setempat,” Terang Edy Masran yang berada di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Aktivis Nunukan ini menjelaskan bahwa, kobaran api dengan mudah dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran karena terbantu oleh angin yang mengarah ke laut.

Meskipun belum dipastikan penyebab kebakaran, namun banyak spekulasi yang menyampaikan isu penyebab kebakaran diduga karena orang gila.

“berdasarkan info yang kita dengar,j isu di tengah masyarakat, kebakaran dilakukan oleh orang gila yang sebelumnya terlibat baku timpas dengan buruh gerobak sebelum dibekuk polisi dengan hadiah timah panas. Ini isu yang beredar, untuk lebih jelas silahkan konfirmasi ke pihak Kepolisian,” terang Edy Masran.

Diketahui, Pasar Inhutani hingga dermaga merupakan pemukiman padat penduduk yang selama ini mengais rejeki sebagai pedagang, Buruh dan perumput laut.

Terkait isu diduga adanya penembakan, perlu perkembangan konfirmasi selanjutnya. (**)

Tinggalkan Balasan