DPRD Nunukan Minta Perusahaan Wajib Memberikan THR Kepada Karyawannya

NUNUKAN-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, para karyawan di berbagai perusahaan harus mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Hal ini wajib bagi perusahaan sesuai peraturan yang berlaku.

Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa saat di temui di ruang kerjanya menuturkan setiap perusahaan itu wajib membayarkan THR karyawan sesuai undang-undang yang berlaku nomor 13 Tahun 2003 tentang tenaga kerjaan.

Bacaan Lainnya

“Artinya sudah ada aturannya jadi perusahaan wajib memberikan hak nya karyawan,” jelas Hj Leppa, Selasa (4/5).

Dia mendorong perusahaan untuk melakukan kewajibannya membayar hak karyawan yang bekerja pada perusahaan yang ada di Nunukan.

“Masa perusahaan tidak bisa membayar hak karyawannya, seharusnya perusahaan mempersiapkan lebih awal saat memasuki ramadhan. Jadi wajib di bayar kan hak-hak karyawan seperti THR berdasarkan aturan jika perusahaan tidak membayar kewajibannya akan di tindak,” tegas ketua dewan.

Leppa bahkan memberikan contoh baik bagi perusahaan lainnya, dimana usaha miliknya yakni Hotel Laura dan perkebunan sawitnya sejak awal telah di siapkannya untuk membayarkan THR kepada pekerjanya.

” Meskipun perusahaan saya kecil tapi kita tetap melakukan kewajiban sebagai pemimpinnya, Dana sudah kita persiapkan tinggal menunggu manager masing-masing memberikan data karyawan,” katanya.

“Jadi perusahaan itu jangan nakal, berikan kewajiban karyawan mu, seperti THR sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan