Dua Penjambret di Nunukan Diringkus Polisi

Print Friendly, PDF & Email


NUNUKAN-Sat Reskrim Polres Nunukan mengamankan dua orang pelaku jambret yakni AN (29) dan JO (21) pada Rabu (20/09/23).

Pelaku AN merupakan Residivis kasus curat dan telah tiga kali diproses sidik.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Siswati mengatakan, pada hari Selasa, 19 September 2023 sekira 12.18 wita, korban FI (31) melintas di Jl. Lingkar hendak mengantar anaknya sekolah..

Pada dalam perjalanan di Jl. Lingkar Nunukan selatan korban dipepet oleh pengendara motor yang berboncengan dari sebelah kiri.

“Tiba-tiba pelaku yang dibonceng mengambil HP milik korban yang disimpan di dashboard motor. Korban sempat berusaha menahan namun korban takut terjatuh, korban lalu berhenti sejenak sambil berteriak maling,” ungkapnya.

Kemudian korban kembali mengejar pelaku, namun korban kehilangan jejak pelaku di pertigaan Jl. Pesantren Hidayatullah Kelurahan Selisun, Nunukan Selatan.

Untuk modus operandi, awalnya pelaku bergerak dari Jembatan Haji Putri, RT. 17 Nunukan saat diujung jalan keluar kedua pelaku melihat pengendara motor yang membonceng anak kecil dan melihat ada HP di dashboard motornya.

Lalu kedua pelaku membuntutinya, tepat di jalan lingkar pelaku memepet korban dan pelaku JO mengambil HP korban yang berada di dashboard motornya, lalu pelaku kabur ke arah Jl. Pesantren Hidayatullah.

Berdasarkan hasil penyelidikan, dugaan pelaku diketahui menggunakan Motor Beat street warna merah hitam melintas di Jl. Pattimura Kel. Nunukan Timur.

Lalu personel mengikuti pelaku hingga masuk ke tempat praktek Dokter Andre. Saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan dua HP korban pada pelaku, untuk HP Vivo Y21T ada pada pelaku AN dan HP VIVO Y16 ada pada pelaku JO,” terang Siswati.

Saat ini pelaku diamankan di Mako Polres Nunukan untuk proses sidik lebih lanjut, dan disangkakan Pasal 365 Ayat (1) KUH Pidana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *