Dua Saudara Kandung di Ringkus Polisi Bawa Sabu 5 Kilogram

De dan IY saudara kandung yang diamankan sembunyikan sabu 5 kilogram.

NUNUKAN- Satuan Reserse Narkotika Polres Nunukan berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu seberat lima kilogram yang di packing dengan lima bungkus ukuran besar.

Pengungkapan ini ber berawal dari penangkapan 55,30 gram sabu yang di bawa oleh DE (44) warga Jl. Tien Soeharto, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada  Senin 24 Mei 2021 di jalan Lingkar Nunukan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria tersebut berprofesi sebagai Penukar dollar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, IY (39) pemilik sabu 5 kilogram yang diketahui adik kandung DE turut di amankan di Bandar Udara Internasional Juwata, Kota Tarakan pada Rabu 26 Mei 2021.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Polres Nunukan AKP M. Karyadi di Nunukan menjelaskan pengungkapan kasus narkotika ini berbeda, dimana DE pemilik sabu 55, 30 gram diamankan saat di jalan Lingkar Nunukan pada Senin 24 Mei 2021.

“Pelaku mengaku menyimpan sabu-sabu tersebut di sebuah tempat, saat digiring ke lokasi yang disebutkan tersangka di temukan 1 bungkus plastik  transparan ukuran sedang yang dibungkus plastik berwarna hitam. Berdasarkan keterangan tersangka sabu tersebut di dapatkan dari saudara kandungnya IY,” jelas Karyadi.

Ia menuturkan, dari hasil keterangan DE, tersangka IY berhasil diamankan di Bandar Udara Juwata pada Kamis 26 Mei 2021, saat diamankan tersangka menyebutkan barang bukti lainnya masih ada di lokasi lain disembunyikan.

“Barang bukti tersebut di simpan tersangka di rumah kebun milik Asri di jalan Langsat Kelurahan Selisun, Nunukan Selatan. Sabu tersebut di ada 5 bungkus plastik transparan ukuran besar yang di sembunyikan di kandang ayam dengan dimasukan ke dalam ember lalu dibungkus plastik merah kemudian di tanam kedalam tanah. Tersangka IY menyebutkan bahwa barang bukti tersebut merupakan milik Asri, yang rencananya akan di bawa ke Sulawesi Selatan,” terang Karyadi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan