E-sport dan Ekrafda Festival Gelaran KORMI Nunukan Resmi Ditutup

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus menghadiri penutupan E-sport dan Ekrafda Festival 2023 di Gedung Olahraga Nunukan (GOR) (19/11/2023).

Dalam sambutannya Sekda Nunukan Serfianus menyampaikan E-sport merupakan kompetisi game atau olahraga elektronik yang saat ini sudah go internasional, namun nilai – nilai kearifan moderasi, toleransi harus tetap dibangun.

E-sport tidak hanya sebagai hiburan game online tapi juga dapat mendukung berkembangnya industri olahraga elektronik di Nunukan,” Katanya.

Sebagai salah satu olahraga berprestasi di Indonesia yang sedang berkembang, bahkan bisa dibilang menghasilkan sejumlah player yang terkenal, cabang olahraga E-sport ini sangat digandrungi kawula mudah terutama anak-anak pelajar usia sekolah SMP, SMA, sampai mahasiswa.

Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Nunukan saya sangat mendukung dan apresiasi yang tinggi kepada KORMI Nunukan dan semua pihak yang berkontribusi dalam menyelenggarakan lomba ini. Tanpa kerja keras dan kerjasama dari panitia, sponsor, mitra dan semua pihak terkait lainnya, acara ini tidak akan mungkin berjalan dengan lancar.”Tegasnya.

” Kepada pemenang, Serfianus juga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, diharapkan para peserta bisa terus mengasah kemampuannya untuk berprestasi mengharumkan daerah dan mampu bersaing di ajang turnamen tingkat provinsi bahkan nasional. Kepada peserta yang belum berhasil, Serfianus berharap adagar tetapl semangat dan lebih giat berlatih dan menjadikan kegagalan sebagai kemenangan yang tertunda.

Lanjut disampaikan kepada pengurus ESI kabupaten nunukan kami minta agar melakukan pembinaan bagi peserta yang berbakat untuk dijadikan sebagai bibit – bibit muda ESI, Sehingga dapat membawa harum nama kabupaten nunukan di kancah nasional maupun internasional.

Ketua KORMI Kabupaten Nunukan Andi Muhammad Akbar juga dalam sambutannya berpesan kepada seluruh gamers Kabupaten Nunukan untuk terus berprestasi dan membuat bangga Kabupaten Nunukan melalui E-sports.

Turnamen Esport dan Ekrafda Festival 2023 mempertandingkan dua kategori perlombaan, yaitu Mobile Legend dan PS 4 Sepak Bola.

Untuk Kategori Mobile Legend, Juara 1 tim AYD 51, Juara 2 tim Olympus dan Juara 3 tim peternak pokemon.

Sedangkan Kategori PS 4 Sepak Bola, juara 1 Ananta Faisal, juara 2 Ricki Jamal dan juara 3 Heriyanto.

Selain Sekda Kab Nunukan dan Ketua KORMI Kabupaten Nunukan, tampak turut hadir Forkompinda Kabupaten Nunukan, Ketua KONI Kabupaten Nunukan, dan Ketua ESI Kabupaten Nunukan. (PROKOMPIM)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *