Gelar Shalat Ghaib Bersama Jajaran dan Masyarakat, Kapolres:Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, SH SIK, MH mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat melaksanakan shalat ghaib untuk korban gempa Cianjur.

Kapolres Nunukan didampingi Kapolsek KSKP Ipda Riyanto, SH melaksanakan shalat ghaib di Masjid Jami Al-Ikhlas Jalan Cik Ditiro Rt.17 Kelurahan Nunukan Timur bersama sekitar 200 orang jamaah dengan Iman Masjid Ustad Rusman.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  MD KAHMI dan Forwati Kabupaten Nunukan Dilantik, Begini Harapan Bupati Laura

Shalat ghaib dilakukan sebagai bentuk bela sungkawa dan penghormatan terhadap korban meningal dunia musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya.

Kapolres Nunukan mengatakan, pihaknya beserta segenap jajaran Polres Nunukan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Nekad Curi Motor Tetangga, Pria ini Diringkus Polisi

“Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan. Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” ucap Ricky.

Baca Juga:  Gubernur Silaturahmi dengan Masyarakat Perbatasan

Sebelumnya juga jajaran Polres Nunukan telah mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada warga Cianjur yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bisa sedikit meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan shalat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya. (Humas Polres Nunukan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *