Gerakan Pangan Murah Serentak se Indonesia, Stand GPM di Alun Alun Nunukan dipenuhi Warga Berbelanja

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan Muhtar
menghadiri dan mengikuti zoom Gerakan Pangan Murah serentak seluruh Indonesia di Alun-alun Nunukan, Senin (26/06).

Gerakan pasar murah yang dilaksanakan pada hari merupakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta menekan laju inflasi 2023. Dan secara kebetulan tahun ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan menganggarkan untuk stok pangan murah di Kabupaten Nunukan.

Bacaan Lainnya

Tampak antusias masyarakat Kabupaten Nunukan berbondong-bondong hadir di pasar murah Alun-alun untuk membeli bahan pangan yang tersedia seperti telur, bawang putih, bawang merah, minyak, beras dan gula yang pastinya lebih murah.

“Ini baru setengah jam, masyarakat Nunukan sudah membludak untuk membeli kebutuhan pangan. Kita berharap dengan stok yang ada bisa mengcover kebutuhan masyarakat kita”, ungkap Serfianus.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan Muhtar mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah merupakan momentum 3 tahun sekali yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha dan Natal.

Kegiatan itu turut digelar dalam rangka persiapan menyambut Idul Adha untuk membantu masyarakat yang cukup banyak membutuhkan bahan pangan pokok tersebut. (PROKOMPIM)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *