Gubernur Bertemu Mahasiswa Kaltara di Sumbawa, Zainal Penuhi Permintaan Menyiapkan Asrama Putra dan Putri

SUMBAWA – Mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang menimbah ilmu di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar pertemuan dengan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Minggu (7/3/2021) malam.

Pertemuan ini berlanjut sore tadi, sekitar pukul 16.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Kepada Gubernur Zainal A Paliwang, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara ( IPMKU) Sumbawa, Muhammad Riswan menyampaikan beberapa keluhan para mahasiswa dan sejumlah program kerjanya.

Di antaranya, pada April mendatang, IPMKU Sumbawa yang beranggotakan sekitar 170 orang rencananya akan menggelar pelantikan pengurus.

Selain itu, IPMKU Sumbawa meminta agar keberadaan mereka di kampung orang juga diperhatikan oleh Pemprov Kaltara.

“Sudah tiga tahun perhimpunan mahasiswa ini terbentuk, tapi baru kali ini diperhatikan melalui Gubernur Kaltara yang baru yaitu Pak Zainal,” ungkap Muhammad Riswan.

PKM Sumbawa meminta untuk disediakan wadah tempat berkumpul. Seperti Asrama Putra dan Putri yang sekaligus difungsikan sebagai Sekretariat IPMKU Sumbawa.

Permintaan tersebut diwujudkan oleh Gubenur Zainal A Paliwang dengan menyediakan dua tempat sebagai Asrama Putra dan Putri yang sekaligus dijadikan sekretariat PKM Sumbawa.

“Alhamdulillah setelah bertemu tadi malam, sore tadi permintaan kami ditindaklanjuti bersama gubernur. Tadi kami sudah dapat tempat untuk dijadikan asrama dan sekretariat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal A Paliwang juga memberikan kebutuhan pokok berupa beras sebanyak 20 karung.

Bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban orangtua mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya perhatian ini, tentunya kami yang sedang mengenyam pendidikan bisa fokus belajar. Dan setelah pulang ke Kaltara, kami dapat membawa kebanggaan tersendiri untuk mendapatkan apa yang diinginkan,” harap Riswan. (mil/mar/diskominfokaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan