Haji Herman Baco Berikan Bantuan100 Tabung Berisi Oksigen untuk RSUD Nunukan

Secara Simbolis H. Herman Baco serahkan 100 tabung berisi oksigen kepada Kepala UPT Puskemas Sungai Nyamuk Mardawiah.

NUNUKAN, Pembawakabar.com- Pengusaha Sukses di Pulau Sebatik Haji Herman Baco, SE, MM kembali memberikan bantuan sosial berupa 100 tabung isi oksigen untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan.

Pengiriman bantuan tabung berisi oksigen tersebut di bantu Pengusaha Sawit Haji Rustam Jaya mengunakan kapal LCT untuk pengiriman jalur laut dari Pulau Sebatik ke Nunukan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, penyerahan bantuan oksigen tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala UPT Puskesmas Sungai Nyamuk, Mardawiah, S. Si, Apt sebagai perwakilan RSUD Nunukan di saksikan Kasi Kesara camat Sebatik Timur Andi Muliama di Depan Supermarket Kebalen Jaya, Sebatik, Senin (2/8).

Bantuan tersebut diberikan Haji Herman yang akrab di panggil Haji Andeng karena panggilan hati, hal lainnya dikarenakan ketersediaan oksigen di RSUD Nunukan di tengah pandemi covid-19 juga berkurang.

“Bantuan Sosial Kemanusiaan ini kita berikan guna membantu ketersediaan oksigen di RSUD Nunukan untuk kebutuhan pasien – pasien yang saat ini dirawat dan membutuhkan oksigen” Ujar Owner Kebalen ini usai menyerahkan bantuan oksigen,

“Insya Allah 100 tabung berisi oksigen ini langsung diantar ke RSUD Nunukan malam ini juga dengan Dump Truk dan akan dilanjutkan ke Nunukan dengan bantuan LCT dari saudara Rustam Jaya, sehingga bisa langsung ke RSUD Nunukan” tambahnya.

Dikatakannya, Kita patut bersyukur karena di Pulau Sebatik, tokoh masyarakatnya, Pemerintah dan TNI Polri bersinergitas dalam menghadapi masa sulit ditengah pandemi covid-19. Dirinya berharap dengan bantuan oksigen yang disalurkan bermanfaat dan menambah stok oksigen di RSUD Nunukan.

Baca Juga Dong:  Mantan Wakil Bupati Nunukan H Faridil Murad Meninggal Dunia

Tak hanya itu, Tokoh Masyarakat yang dikenal Bapak Pembangunan Sebatik ini juga mengajak Masyarat untuk mematuhi aturan Pemerintah dengan melaksanakan 5 M guna mengurangi penyebaran covid-19.

“Semoga bantuan yang ada dapat menambah stok oksigen di RSUD Nunukan. Saya juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan melaksanakan 5 M untuk mengurangi penyebaran covid-19,” Pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Nunukan, dr Dulman mewakili pemerintah Kabupaten Nunukan mengucapkan terima kasih atas bantuan 100 tabung isi oksigen yang diberikan Haji Andeng.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Nunukan kami mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Haji Herman Baco dengan 100 tabung oksigen, semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau,” tutur Dulman.

Dia menuturkan, hal yang dilakukan Haji Herman patut di contohi, karena disaat oksigen tidak ada di RSUD,  bantuan oksigen yang diberikan H Herman tiba, saat itu juga digunakan kepada pasien yang mengalami sesak di ruang isolasi covid-19.

“Alhamdullilah dengan bantuan oksigen dari beliau, pasien yang sesak nafas baik di unit gawat darurat maupun diruang isolasi covid-19 bisa tertolong,”Demikian dr Dulman.(*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan