Hamsing Terpilih Kembali Jadi Ketua Komisi III DPRD Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Politisi Partai Hanura dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Sebatik, Hamsing, S.Pi terpilih kembali menjadi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nunukan.

Terpilihnya kembali Hamsing setelah dilakukan Rapat Gabungan Komisi dengan agenda Evaluasi Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Nunukan di ruang Ambalat I pada Rabu (15/6) dan di Paripurnakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Nunukan, Kamis 16 Juni 2022.

Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten tersebut, dilakukan berdasarkan aturan dan tata tertib DPRD.

Baca Juga:  Rencana Wujudkan Smart City Smart Village, PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Kaltara Silaturahmi bersama Bupati Nunukan

Dalam aturan tersebut disebutkan, setelah menjabat selama 2 tahun 6 bulan maka akan diadakan pemilihan atau perombakan ulang.

Usai terpilih kembali sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nunukan, Hamsing yang ditemui Pembawakabar.com menyampaikan rasa syukur karena kembali mendapat amanat memimpin komisi III dalam bidang kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulillah teman-teman di DPRD sepakat lagi memilih saya di Komisi III,” ujarnya.

Baca Juga:  Reuni Alumni Ke-37, Alumni 2001 Smp Sebatik Utara Raih Juara Satu di Ajang Volly Ball

Hamsing menuturkan, ada PR kita ke depan Komisi III akan memaksimalkan kinerja. Anggota yang baru rotasi ke Komisi III tentu saya akan lakukan sinergi untuk bekerjasama dalam memaksimalkan kinerja sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD.

“Komisi III mitranya banyak difisik, di PUPR, RSUD, Rumah Sakit. Tentu ini harus kita kawal dan awasi dengan baik, sehingga kerja kita di DPRD dapat terpantau oleh masyarakat dengan apa yang sudah kita rencanakan di APBD yang sudah dibahas,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkot Tebingtinggi Kampanyekan Cegah Stunting

Menurut Hamsing, Anggota DPRD harus menyesuaikan fungsinya sebagai perwakilan Rakyat dan menyesuaikan kerja sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kita sebagai anggota DPRD adalah perpanjangan tangan dan lidah dari masyarakat Kabupaten Nunukan, sehingga DPRD harus sesuaikan tufoksinya dan kinerjanya untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.