Hanafiah : Amanah Cup Bentuk Kepedulian Pemerintah Terhadap Olahraga

TEKS FOTO : Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Pandemi Covid-19 sejak 2 tahun terakhir membatasi ruang gerak dan aktivitas masyarakat.

Termasuk sejumlah kompetisi olahraga yang selama ini menjadi ajang pencarian bakat muda di Kabupaten Nunukan, terpaksa dihentikan.

Bacaan Lainnya

Situasi ini yang kemudian mendorong Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid – H. Hanafiah bersepakat menggelar turnamen sepak bola Amanah Cup 2022 yang segera bergulir 1 Juni nanti.

Baca Juga:  PT. PP Ganti Rugi Rumah Terdampak di Sebatik

“Amanah Cup adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebangkitan olahraga di Nunukan khususnya sepakbola,” kata Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah saat memberi keterangan pers, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, dengan adanya kompetisi seperti ini tentunya dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dari pemain. Khususnya pemain usia muda di Kabupaten Nunukan.

“Semakin banyak kompetisi maka kemampuan para atlet akan semakin terasah. Ini yang menjadi semangat dalam pelaksanaan Amanah Cup,” tegas Hanafiah.

Lanjuta dia mengungkapkan, potensi bakat muda di bidang olahraga di seluruh kecamatan ibegitu banyak. Sangat disayangkan jika bakat tersebut tidak diasah. Salah satunya melalui kompetisi-kompetisi lokal.

Baca Juga:  Perlu Inventarisir TKA, IMTA Jadi Peluang Meningkatkan PAD

Selain itu, antusias masyarakat dalam berolahraga juga dapat ditingkatkan melalui even-even daerah. Menjaga kondisi tetap sehat di situasi pandemi sangat penting.

Tak berbeda jauh dengan keinginan bupati, Hanafiah juga mengajak kepada pemain dan manager atau pemilik tim untuk ikut berpartisipasi penuh menyukseskan turnamen Amanah Cup dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Selain sebagai ajang hiburan, kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat muda untuk didorong ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Tak hanya tingkat kabupaten  dan provinsi saja, tapi ke tingkat nasional dan internasional bila perlu,” pungkas Hanafiah.

Baca Juga:  Temui Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Bupati Laura Kordinasi Soal Sakip dan RB

Sementara itu, Koordinator IV Bidang Administrasi Pertandingan Amanah Cup, Denny Sylvester menyampaikan, panitia akan segera merilis nama 32 tim yang akan bertanding.

“Dalam satu dua hari ini akan kami umumkan nama-nama 32 tim yang telah mendaftar. Saat ini kami sedang menyelesaikan administrasi pasca pendaftaran,” aku Denny. (Panpel/*)

Tinggalkan Balasan