oleh

Pelantikan Ibrahim Ali dan Hendrik di Jadwalkan Pada 17 Februari

TARAKAN – Jika sesuai rencana, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) terpilih, Ibrahim Ali dan Hendrik bakal dilaksanakan 17 Februari 2021 di Kantor Gubernur, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tana Tidung akan dilantik oleh Gubernur terpilih Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, bersamaan dengan Bupati dan Waki Bupati terpilih Kabupaten Bulungan.

Pelantikan yang tinggal menghitung hari itu pun tidak disia-siakan Bupati KTT terpilih, Ibrahim Ali, dengan mempersiapkan sejumlah keperluan prosesi pelantikan, yang bakal dilansungkan di tengah pandemi Covid-19.

“Insya Allah, jadwal pelantikan tidak ada perubahan tetap 17 Februari nanti. Alhamdulillah persiapan sudah kita lakukan,” terang Ibrahim, Jumat (12/2) dikutip dari Kayantara.com

Ibrahim menjelaskan, yang membedakan pelantikan kali ini dengan pelantikan sebelumnya hanya dilakukan di tengah pandemi Covid-19, yang terus bertambah di Kaltara. Sehingga, pelantikan harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Nanti saat pelantikan, yang bisa hadir hanya Bupati dan Wakil Bupati beserta istri dan kekuarga saja, karena SOP dari Pemerintah Provinsi sudah seperti itu,” ungkap Ibrahim.

Meski pelantikan dilakukan secara terbatas dengan prokes ketat, mantan Ketua DPRD Tana Tidung ini mengatakan, prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Tana Tidung dapat disaksikan pula secara virtual.

“Termasuk dari unsur DPRD dan OPD di Tana Tidung tidak ada yang hadir dipelantikan, jadi hanya disaksikan secara virtual saja,” pungkas Ibrahim.

Dalam acara pelantikan nantinya, dipastikan Ibrahim, masyarakat Tana Tidung juga dapat menyaksikan secara virtual. Di mana, pihak Pemkab Tana Tidung melalui Diskominfo akan memasang aplikasi yang dibutuhkan.

Baca Juga Dong:  Persiapan Pelantikan, Ibrahim Ali-Hendrik Ikuti Gladi Bersih di Kantor Gubernur

“Ini mencegah terjadinya kerumunan massa, jadi setiap Kecamatan di Tana Tidung akan dipasangkan layar besar, agar masyarakat bisa menyaksikan pelantikan,” tegasnya.

Untuk persiapan lainnya yang dibutuhkan dalam acara pelantikan, diakui politisi PAN itu sudah dipersiapakan keseluruhan oleh Pemkab Tana Tidung, termasuk kelengkapan baju dan atribut lainnya.

“Saya kira sudah dipersiapkan secara matang oleh Protokol Pemkab, baik untuk saya bersama keluarga dan Wakil Bupati beserta keluarganya,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed