Jangan Resah, TNI Polri di Nunukan Sinergi Amankan Jalannya Peringatan Paskah

Jajaran TNI Polri bersama Pengurus Gereja Eklesia Pongtiku, foto" Pendim 0991.

NUNUKAN – Terkait dengan adanya gerakan radikal dan terorisme yang baru-baru ini terjadi dan mengganggu stabilitas keamanan, Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan untuk tidak takut, tidak resah dan tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

Dandim 0911/Nunukan menyampaikan bahwa ketakutan yang akan dirasakan oleh masyarakat hanya akan membuat tujuan terorisme ini semakin berhasil dalam memberikan teror kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tidak perlu takut, resah ataupun panik, terus beraktivitas seperti biasa, karena jika takut itu sama saja membuat tujuan terorisme berhasil.”

Demi menangkal gerakan radikal dan terorisme memang dibutuhkan peranan penting seluruh stake holder terkait, tentu sesuai bidang dan tugas fungsi masing-masing. Para tokoh masyarakat dan adat hingga tokoh agama juga memiliki peranan penting dalam mengawasi dan memberikan informasi jika ada gerakan mencurigakan yang berbau terorisme demi menjaga kondusifitas di wilayah.

Dari Kodim 0911/Nunukan sendiri sejak tanggal 1 April 2021 sore kemarin hingga saat ini, sudah mengerahkan personel Makodim hingga personel dijajaran Koramil untuk bersinergi bersama pihak kepolisian di wilayah dan menggelar pengamanan di tempat-tempat ibadah Gereja.

Pendim 0911/Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan