Jelang Idul Fitri, Polres Nunukan Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Persiapan OPS Ketupat Kayan 2021

NUNUKAN-Polres Nunukan bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar rapat koordinasi pengamanan menjelang hingga hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam rapat koordinasi yang di pimpin Waka Polres Nunukan Kompol Edy Budiarto di Aula Sebatik Polres Nunukan, Selasa (4/5), membahas operasi Ketupat Kayan 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat ini, Edy mengatakan perlunya kesiapan kita dalam rangka pengamanan jelang hari raya dan pengetatan mudik lebaran.

Kita akan siapkan Pos pengamanan, Pelayanan dan pos Terpadu di beberapa titik di Wilayah Kecamatan Nunukan dan kecamatan Sebatik, Sebuku dan Lumbis.

“Agar pelaksanaan selama Operasi Ketupat tetap mengedepankan protokol Kesehatan, kita harus menghimbau kepada masyarakat agar disiplin dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” terang Edy.

Dia menerangkan, dari TNI, Satpol PP, dishub dan Pemadam Kebakaran akan mempersiapkan Personil nya untuk ditugaskan selama kegiatan OPS Ketupat ini.

Tidak hanya dari beberapa kesatuan yang ikut terlibat dalam operasi ketupat, PLN Nunukan juga siap melayani dengan pelayanan listrik selama bulan ramadhan hingga hari lebaran, dipastikan pasokan listrik akan aman-aman saja, bahkan energi listrik PLN masih melebihi kuota.

“Pihak PLN akan di siagakan melaksanakan Patroli rutin guna memantau jaringan PLN untuk memastikan tidak ada gangguan,” Jelas Edy Budiarto.

Untuk keamanan penyeberangan sendiri, ujar Edy, pihak Syahbandar juga melakukan pengawasan ketat dengan mengecek mesin dan peralatan keselamatan transportasi laut khususnya speedboat yang di gunakan masyarakat dalam Hari Raya idul Fitri. Mereka memastikan layak jalan sehingga diharapkan tidak ada kendala selama operasi, Zero accident selama hari lebaran.

Baca Juga Dong:  Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan di Beberapa Titik Rawan di Nunukan

Edy juga menyebutkan untuk kesiapan cadangan bahan bakar minyak, baik Premium, Pertalit dan Pertamax hingga saat ini masih mencukupi hingga hari raya.
Namun ada yang menjadi larangan dalam menyambut lebaran yaitu, Takbir Keliling jelang malam Lebaran itu di tiadakan.

“Kementerian Agama Kabupaten Nunukan melarang kegiatan Takbir keliling, hal ini telah di sampaikan Ustad Sani dalam Rakor. Kemudian dari hasil rakor ini seluruh pihak yang hadir mendukung secara penuh dalam rangka operasi ketupat Kayan 2021,” pungkasnya. (Hms Res NNK/Red).

Tinggalkan Balasan