Jumat Curhat, Kapolres Nunukan Ngopi Bareng Warga

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto didampingi Wakapolres Kompol William Wilman Sitorus melakukan Jumat Curhat bersama warga di Warung Daeng Tono Jl. Ujang Dewa RT. 01 Kelurahan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Jumat (30/12/22).

Jumat Curhat merupakan program dari bapak Kapolres Nunukan yang bertujuan untuk menyampaikan visi dan misi Polri khususnya Polres Nunukan serta menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat untuk kinerja Polri kedepan agar lebih baik.

Dalam kegiatan ini bapak Kapolres Nunukan melaksanakan Coffee Morning bersama warga, tokoh masyarakat serta para ketua rukun tetangga guna mendengarkan penyampaian masyarakat, menyerap informasi sekaligus menerima masukan untuk peningkatan kinerja Polres Nunukan.

Baca Juga:  Nekad Curi Motor Tetangga, Pria ini Diringkus Polisi

Kapolres Nunukan mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada pagi ini merupakan kegiatan rutin yang telah berjalan sebelumnya dan di istilahkan dengan Jumat Curhat, dan hari ini secara serentak Polsek-polsek jajaran Polres Nunukan juga melaksanakan Jumat Curhat di wilkumnya masing-masing.

Kemudian salah satu warga yang hadir Muhammad Busra Ketua RW. 01 Nunukan selatan menyampaikan mengenai keluhan warga terhadap hewan ternak yang ada di Nunukan selatan, karena hewan ternak tidak di ikat atau dikandangi oleh pemiliknya, sehingga hewan ternak tersebut masuk dan merusak tanaman warga yang berkebun.

Baca Juga:  Dies Natalis Ke-76 HMI, Datu Iqro: Tiga Hal Penting Ini Tentukan Keberhasilan Kepemimpinan

Ditanggapi Kapolres Nunukan, bahwa hak tersebut sebenarnya sudah ada Perdanya, dan penegakan hak tersebut sebenarnya adalah kewenangan dari Satpol PP, namun disarankan untuk melaporkan secara bersurat dan berjenjang, kemudian masyarakat jangan mengambil langkah sendiri yang di khawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru.

“Saya minta Bhabinkamtibmas berperan aktif bersama rekan Babinsa untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut,” ungkap Kapolres.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan langsung informasi yang diketahui, yang berkaitan dengan masalah kamtibmas agar kedepan wilayah kita khususnya kabupaten Nunukan bisa tetap kondusif,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ke Perbatasan, Gubernur Tinjau Program Bedah Rumah dan Penyediaan Air Bersih Warga

“Menjelang tahun baru diharapkan masyarakat bisa menjaga diri dan memelihara Harkamtibmas di lingkungan masing-masing dengan tidak kebut-kebutan, minum minuman keras dan sebagainya,” tutup Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan Kabag Ops polres Nunukan AKP I Eka Berlin S.H, Kasat Binmas AKP Mujianto, Kapolsek Nunukan Iptu Sony Dwi Hermawan, S.H, KBO Sat Binmas Ipda misni, Ipda Sudirman, Babinsa Selisun Sertu Lilik Purwanto, Babinsa Mansapa Sertu Robert, Babinsa Nunukan Selatan Sertu Lahaminto, Lurah Selisun Arif Rachmadji S.STP dan Lurah Nunukan Selatan Kelik Suhariyanto,S.sos. (Humas Polres Nunukan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *