Kades Binusan Lepas 69 Peserta Didik Paud

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Kepala desa Binusan Rudihartono, S.Sos melepas 69 siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pada pergelaran acara pelepasan anak didik Paud Aisyah, Kusuma Bangsa, Edukasi, Bintang Sejahtera, Tunas Bangsa, Senin, 3 Juni 2024 di rumah Adat Tidung Desa Binusan, Nunukan.

Bacaan Lainnya

Acara pelepasan siswa ini dikemas dengan acara pentas seni dan bakat dari seluruh siswa yang dihadiri oleh Camat Nunukan, Syahril Bau, Perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua pemangku Adat Tidung Desa Binusan, H. Abdul Kahar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para bunda paud dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya Rudi mengucapkan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua khususnya orang tua atau wali yang mendampingi anak-anak generasi penerus bangsa pada wisuda mereka hari ini.

“¹Hari ini kita tidak hanya merayakan keberhasilan anak-anak didik, buah hati kita yang telah menyelesaikan di tingkat PAUD, tetapi juga moment yang istimewa dimana kita berpisah dengan mereka untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya,”ucap Kades Binusan.

Sambung dia, saat bagi mereka untuk meneruskan mengejar mimpi-mimpi baru dan tantangan baru. Pendidikan sangatlah penting bagi tumbuh kembangnya seorang anak, karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan.

Selain itu, juga akan berdampak pada kemajuan suatu daerah. Karena menurutnya, kemajuan suatu daerah akan tergantung dengan kualitas pendidikan yang diterima masyarakatnya.

“Tugas kita sebagai org tua memberi pendidikan setinggi-tingginya serta ilmu akhirat untuk belajar agama,”tutur Rudi.

Dari lubuk hati yang paling dalam, Pemerintah desa Binusan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bunda-bunda Paud yang telah mendidik anak penerus bangsa, yang telah mempersembahkan segala ilmu dan pengetahuan, keterampilan dan kasih sayang kepada anak-anak selama ini,”

“Pemerintah desa Binusan selalu ada dan berbuat demi memajukan Pendidikan di wilayah desa Binusan, baik di desa Persiapan Ujang Fatimah maupun desa Persiapan Binusan Dalam,”tutupnya.

Acara pelepasan ini semakin meriah dengan penampilan kesenian dari para siswa-siswi Paud yang menampilkan Tari tarian, siswa juga menampilkan hafalan-hafalan surat Al-Quran, doa-doa, nyanyian perpisahan dan lainnya.

Di acara perpisahan siswa-siswi ini juga dilakukan prosesi penyerahan sertifikat tanda tamat belajar.

Acara perpisahan ini ditutup dengan doa, ramah tamah serta berfoto bersama baik bersama orang tua, para guru dan siswa. (*)

Penulis: Hamzia
Editor :Frengky

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *