Kapolda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan Tahun 2024

Print Friendly, PDF & Email

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 dilapangan Apel Mapolda Kaltara. Rabu (03/04/24).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam gelar pasukan tersebut yaitu Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., yang didampingi oleh Asisten 1 Pemprov. Kaltara, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Danrem 092/Maharajalila, PJU Polda Kaltara, Danbrigif 24/Bulungan Cakti, Stakeholder terkait ( BNPB, BMKG, Basarnas dan Senkom ) dan Personel yang terlibat Operasi Ketupat Tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Sinergitas Polri dengan TNI dan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan Mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Kaltara menyampaikan “ Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H “.

Berdasarkan survei Idikator kepuasan masyarakat atas penyelenggara dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% di banding tahun 2022 . Hal ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik tahun ini. Ucap Kapolda

“Saya ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh Personel Pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Operasi Ketupat 2024”, Tambah Kapolda Kaltara.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci” tutupnya.

Operasi Ketupat Kayan 2024 akan dilaksanakan selama 13 ( Tiga belas ) hari mulai tanggal 04 – 16 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *