Kasus COVID-19 Melandai, ASN Kembali Gelar Apel Pagi Perdana Awal Tahun 2022

Print Friendly, PDF & Email

Tanjung Selor – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menggelar apel pagi setelah kasus COVID-19 melandai di provinsi termuda di Indonesia ini.

Mewakili Gubernur Kaltara, apel perdana yang dipimpin oleh Plt. Asisten Administrasi Umum, Haerumuddin, S.H., M.AP digelar di Lapangan Agatis dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, Senin (10/01).

Bacaan Lainnya

“Awal tahun ini, saya mengajak kita semua bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan karunianya kita bisa berkumpul melaksanakan tugas kita seperti sedia kala,” kata Haerumuddin saat menyampaikan amanatnya.

Memperhatikan jumlah kasus COVID-19 di Kalimantan Utara khususnya di ibu kota provinsi, Tanjung Selor telah masuk dalam kategori level I. Meski demikian, ASN tetap diingatkan untuk tetap waspada dan taat melaksanakan protokol kesehatan.

Haerumuddin juga mengajak seluruh ASN untuk memperbaharui semangat dan niat untuk menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Mari kita perbaharui niat kita untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam balutan visi Kalimantan Utara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” katanya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan tiga poin. Pertama, tentang administrasi yang belum tuntas untuk segera diselesaikan.

“Kita telah mengakhiri tahun 2022 dengan baik. Diharapkan semua kegiatan yang mungkin masih perlu dirapikan administrasinya, awal tahun ini diselesaikan sebaik-baiknya. Sehingga ketika ada pemeriksaan kita sudah siap,” pesannya.

Kedua, bagi kepala dinas sebagai Pengguna Anggaran/ Kuasa Pengguna Anggaran (PA/KPA) untuk segera menunjuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar membantu tugas dan wewenang PA/KPA dalam melaksanakan kegiatan di Perangkat Daerah masing-masing.

Baca Juga Dong:  Gubernur Zainal Optimis Capai Target Imunisasi

“Saya kira tidak ada halangan kita untuk bisa memulai itu semua (mengangkat PPTK,red) dan kita bisa mengerjakan program-program yang tertuang dalam DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran,red) 2022,” jelasnya.

Ketiga, Ia mengingatkan tentang kedisiplinan kepada seluruh ASN. Kedisplinan adalah cerminan diri seorang ASN, sehingga sebagai pelayan masyarakat ASN Kaltara diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat. (ahy/dkispkaltara)

Tinggalkan Balasan