Kepala Desa Binusan Mendampingi Beberapa Instansi Tinjau Dua Titik Pelabuhan Jetty

NUNUKAN- Usai melakukan Pembahasan pelabuhan Jetty yang berada di dua titik yaitu di Sungai Banjar dan Sungai Fatimah Desa Binusan, Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan.

Kepala Desa Binusan Rudi Hartono bersama Instansi terkait serta Pemilik lahan meninjau langsung kedua titik yang nantinya dibangun Pelabuhan Jetty, Rabu (8/1/20)

Peninjauan awal dilakukan di Sungai Banjar dan kemudian dilanjutkan di Sei Fatimah.

Kepala Dinas Perhubungan Nunukan, Abdul Khalid mengatakan, sesuai hasil, pembahasan alhamdulillah KSOP mendukung, masyarakat mendukung dan proses perizinan sedang berjalan. Sementara menunggu proses perizinan kita juga masih menunggu surat izin dari Kementerian.

“Mudah-mudahan cepat terlaksana, karena ini dampaknya ke Masyarakat. Semoga berkembang dan pengaruhnya juga bagi masyarakat di Sungai ular sangat dekat bagi mereka yang mau berobat ke RSUD, kita usahakan dan terus berkordinasi dengan instansi terkait khususnya akses jalan,” jelasnya.

Sedangkan Pembangunan akses jalan tersebut belum dapat dipastikan Abdul Khalid kapan akan dilaksanakan.” Tahun ini kita belum pastikan, kita belum kordinasi dengan Dinas PU apakah ada program peningkatan jalan, “terang Abdul.

Sementara dari Penuturan Donatus Desi Perwakilan Ksop mengatakan dua titik rencana pembangunan Jetty ini sangat bagus, kita akan bantu dan proses.

“kita akan bantu, asalkan lahannya dibebaskan semua dan kita akan mengikuti peraturan. Kemudian kita melihat semua sudah bagus, rumput laut tidak ada, alur pelayaran juga luas dan hanya jetty saja yang dibenahi,” katanya.

Ditanya soal pembangunan tahun ini selesai, Donatus Desi mengatakan kita lihat dulu dan kita belum bisa menjawab itu. (PK-1)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan