Ketua DPRD Kaltara Harap Gaji Dokter di Perbatasan Dinaikan

Print Friendly, PDF & Email

TANJUNG SELOR- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus berharap pemerintah memperhatikan masalah tunjangan dan hak bagi dokter yang akan bertugas di wilayah perbatasan Kaltara.

Bacaan Lainnya

Albertus menuturkan, itulah bedanya kita dengan dokter militer. Jadi mereka selesai pendidikan itu sudah siap ditempatkan. Kondisi kita sekarang ini mereka kurang betah kalau itu ditugaskan di pedalaman perbatasan. Paling lama dua tahun mereka sudah minta dikembalikan.

Untuk itu perlu adanya dukungan pemerintah dalam memperhatikan tunjangan dan hak yang layak demi mendukung pelayanan kesehatan dalam hal tenaga kesehatan dokter di wilayah terpencil perbatasan dan pedalaman.

“Naikkan lagi gaji dan tunjangan dokter yang ditempatkan di Perbatasan. Kemudian hak-haknya juga harus terpenuhi sehingga itu membuat mereka betah untuk menjalankan tugas,” kata politisi Pdi Perjuangan.

Selain itu, Albertus juga berharap agar petugas kesehatan yang masih bertugas diperbatasan agar tetap selalu menjaga tanggung jawab dan amanah kenegaraan dalam bertugas serta tetap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk warga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *