Ketua DPRD Nunukan Terima Kunker Kalapas Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN(Pembawakabar.com)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Nunukan, Hj. Leppa menerima kunjungan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Nunukan, Puang Dirham di ruangnya pada, Senin (03/06/2024) dalam rangka jalin kerjasama dan perkuat Sinergitas.

Bacaan Lainnya

Puang Dirham mengatakan, Lapas Kelas IIB Nunukan adalah suatu lembaga yang ada di Kabupaten Nunukan yang sangat memerlukan dukungan dari lembaga lain untuk melaksanakan tugas serta fungsinya dengan baik.

“Sinergitas dan kerjasama menjadi kunci dari keberhasilan dalam menggerakkan masing- masing Lembaga”, ujar Puang Dirham.

Lanjut Puang Dirham, sinergi dan kerja sama yang baik antar lembaga pemerintah, lembaga legislatif, dan sektor swasta sangat penting.

DPRD mempunyai tugas dan wewenang dalam membentuk peraturan daerah bersama- sama Bupati, Membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang diajukan oleh Bupati, dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD.

Sedangkan Lapas Nunukan sebagai lembaga pemerintah yang berada di Kab. Nunukan memandang perlu memperkuat sinergi dan kerjasama yang telah terjalin.

Kunjung Puang Dirham disambut dengan hangat oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan diruang kerjanya selain untuk menjaga silaturahmi juga penguatan sinergitas dalam hal pengawasan dan kerjasama dibidang Pemasyarakatan.

Kunjungan Lapas Nunukan ke kantor DPRD Kabupaten Nunukan hari ini dalam rangka silaturahmi dan memperkuat sinergitas antar lembaga pemerintah dengan lembaga legislatif.

“Kami ucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Nunukan yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan kami, semoga sinergitas, Kerjasama yang terjalin baik ini akan memberikan manfaat terutama pada Warga binaan Lapas Nunukan”, ucap Puang Dirham.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Nunukan.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Kalapas Nunukan, tentu saya sebagai ketua DPRD akan membantu apa yang bisa kami lakukan untuk perkembangan Lapas Nunukan, karena pada dasarnya mayoritas warga binaan di Lapas Nunukan juga merupakan Masyarakat Nunukan.

Harapan kelak ketika mereka kembali ke masyarakat akan dapat berkontribusi bagi Kabupaten Nunukan”, ujar Hj. Leppa. (**).

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *