Ketua PSSI Nunukan Dukung Penuh Amanah Cup, Adama: Kompetisi ini sangat dinantikan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Kompetisi sepak bola Amanah Cup 2022 yang segera bergulir 1 Juni mendatang, sangat dinantikan pecinta sepakbola di Kabupaten Nunukan. Sebab, selama 2 tahun sejak adanya pandemi covid 19, tak ada lagi kompetisi serupa yang digelar.  Tak ayal, olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat ini pun terhenti.

Ketua Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nunukan, Adama mengatakan mendukung penuh kegiatan tersebut. Karena, dampaknya terhadap masyarakat, khususnya anak muda sangat positif. Apalagi, PSSI Nunukan saat ini memiliki keterbatasan dalam melaksanakan kompetisi serupa.”Tentunya saya dukung penuh. Kompetisi seperti ini kan memang sangat dinantikan selama ini. Selain hiburan, juga ajang silaturahmi masyarakat juga,” kata ketua Askab PSSI Nunukan, Adama saat memberikan keterangan resmi kepada media, Kamis (12/5/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, selaku induk dari  Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola di Nunukan, kompetisi rutin memang sangat dibutuhkan. Untuk itu, siapapun yang ingin menggelarnya tentu mendapat dukungan penuh pihaknya. Asalkan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tak ada pihak yang dirugikan.

“Kepada tim atau klub yang bertanding saya berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melahirkan bakat-bakat baru. Karena, untuk mendapatkan regenerasi pemain PS Nunukan salah satunya melalui kompetisi seperti ini,” ujarnya.

Khusus pemilik tim, atau manager klub, lanjut Adama, ia berharap dapat menimba pengalaman dari setiap pertandingan yang dilakoni. Kalah dan menang merupakan hal yang biasa. Meskipun tak dipungkiri, setiap tim memiliki tujuan untuk memenangi setiap pertandingan.

Namun, lanjut Adama, ada hal yang penting dari itu semua. Yakni, sportivitas dalam bertanding. “Para manager saya ajak untuk tidak terlalu berambisi untuk menang saja. Tapi, junjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” pesannya.

Pendaftaran Amanah Cup 2022 saat ini telah memasuki hari keempat sejak dibuka 9 Mei lalu. Total tim yang memastikan ambil bagian dalam kompetisi ini sebanyak 27 tim dari 32 slot yang tersedia.

“Total ada 27 tim yang sudah mendaftar dan menyerahkan uang jaminan fairplay. Sekarang tersisa 5 slot lagi,” ungkap Koordinator IV Administrasi Pertandingan, Dennny Sylvester. (Panpel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *