Kobarkan Semangat Nasionalisme Warga, Pemdes Binusan Kibarkan Ratusan Bendera Merah Putih

Staf Desa Binusan Kibarkan 100 bendera merah putih di ruas jalan.

NUNUKAN, Pembawakabar.com– Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang tak terlupakan bagi seluruh rakyat Indonesia, hal ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk menghormati perjuangan tersebut, memasuki awal bulan Agustus Masyarakat diwajibkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah dan juga di perkantoran.

Bacaan Lainnya

Berdasarakan intruksi Mensesneg dengan mengeluarkan surat edaran Menteri Sekretaris Negara nomor B-SU/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang pedoman peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021. Pemerintah Desa Binusan Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan mengibarkan bendera sebanyak 100 tiang di ruas jalan di Desa Binusan.

Pemasangan 100 bendera yang dilakukan sejak kemarin, 2 Agustus 2021 di pasang di wialayah Desa Persiapan Desa Ujang Fatimah jalan Sei Fatimah, di Jalan Sei Apok dan jalan Aji Muda.

Kepala Desa Binusan Rudihartono, S. Sos kepada pembawakabar.com, Selasa (3/8) mengatakan, memasuki momentun Hari Kemerdekaan Republik Indoneisa ke-76, Pemerintah Desa Binusan mengibarkan 100 bendera di ruas jalan.

“Kita mulai dari Jalan Sei Fatimah di wilayah desa persiapan Ujang Fatimah, Jalan Sei Apok dan Jalan Aji Muda Desa Binusan,” Kata Rudi.

Dia menambahkan, pemasangan bendera di ruas jalan itu dilakukan setiap tahunnya, hal tersebut sebagai rasa hormat terhadap pahlawan Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan.

“Pemasangan bendera ini merupakan simbol kebesaran bangsa Indonesia, dengan itu kami ingin masyarakat terlibat juga memasang bendera di halaman rumah sebagai bukti mencintai dan mengobarkan jiwa nasionalisme. Para Pahlawan kita sudah berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan Penjajah, kita hanya menikmati dan tinggal melaksanakan tugas kita dengan menghormati mereka (Pahlawan),” tuturnya.

Baca Juga Dong:  Sasar Warga Pesisir, Servak Maritim Lanal Banjarmasin Antusias Diikuti Pelajar dan Mahasiswa

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Binusan dan Dua Desa Persiapan untuk mengibarkan bendera  Merah Putih di halaman rumah, sesuai intruksi yang di sampaikan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Tak hanya itu Rudi juga tetap mengingatkan masyarakat Desa untuk selalu melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kita harap masyarakat Desa juga mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah, Ayo Semangat, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Tetap lakukan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan