Koramil 0911-02 Bersama Satpol PP Sebatik Gelar Operasi Prokes dan PPKM

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Dalam rangka menggiatkan kembali pendisiplinan protokol kesehatan dan penseterilan fasilitas umum pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di Pimpin langsung Komandan Koramil 0911- 02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri mengelar kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Jalan Ahmad Yani Desa Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Jumat (12/2).

Pada kegiatan ini personil Koramil 0911-02 dan Satpol PP melakukan memberikan pemahaman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dan pembagian Masker serta Hand Sanitizer.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gubernur Hadiri Pengarahan Presiden, Ini 3 Poin yang Disampaikan Presiden

Selain itu, Jajaran Koramil 0911-02 juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan khusus PPKM berbasis mikro sekaligus membersihkan lantai dari sisa disinfektan yang di lantai Masjid Babul yang berada di Jalan Kartini RT. 15 Dusun Mekar Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Kejurnas Road Race Hadirkan Doni Tata

Danramil 0911-02 Sebatik, Myr Arm Mohammad Bakti menjelaskan, Kegiatan operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini untuk memberikan himbauan agar menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas yang tidak penting.

“Sasasaran kita, kepada para pengguna jalan yang lewat di jalan Ahmad Yani RT. 08 Dusun H Beddu Rahim 03 Desa Sei Pancang kecamatan Sebatik Utara. Kita memyampaikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) berbasis mikro,” ujarnya.

Baca Juga:  Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

“Seluruh kegiatan yang dilaksanakan mulai dari kegiatan penyemprotan, pendisiplinan protokol kesehatan dan memberikan himbauan pelaksanaan 5 M kepada masyarakat kita lansanakan dengan cara persuasif, dan humanis agar masyarakat dengan ihklas melaksanakan apa yang disampaikan dan memahami kondisi yang sedang dihadapi sekarang ini. Serta mencari solusi bersama agar seluruh upaya yang dilaksanakan ini tidak sia-sia dan mendapatkan hasil yang maksimal dengan tidak ada lagi yang terinfeksi Covid 19 sampai masa pandemi ini berakhir,” Tambah Mohammad Bakri. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.