KPMKU Kecam Penyebar Isu Sara Di Medsos, Minta Penegak Hukum Usut

Print Friendly, PDF & Email

KALTARA-Masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) harus mewaspadai beredarnya isu Sara di Media Sosial (Medsos) yang belakangan ini viral soal unggahan Bugiskan Kaltara.

Pasalnya, dalam unggahan tersebut mengundang kerusuhan bagi Masyarakat Kaltara. Adanya postingan yang beredar, Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (KPMKU) mengecam keras terhadap pelaku provokasi di medsos Instagram itu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Deklarasi IPBB Kaltara, Gubernur Ajak Seluruh Pemuda Ikut Bangun Benuanta

Ahmad Nasri Selaku ketua Umum KPMKU Makassar mengecam keras dan meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku penyebar isu SARA yang berpotensi menciptakan pembelahan terhadap masyarakat Kaltara.

Baca Juga:  Kejurnas Road Race Hadirkan Doni Tata

“Menanggapi postingan provokasi yang beredar di media sosial, kami melihat adanya oknum yang secara sengaja mencoba mengiring opini yang sangat berpotensi melahirkan konflik di tanah Kalimantan,” ujar Nasri.

Baca Juga:  Wabup Hanafiah Serahkan Sertifikat Lahan Pekarangan SP 5 Sebakis

Maka dari itu, Kami selaku mahasiswa yang berasal dari Kaltara meminta dengan tegas terhadap aparat penegak hukum agar segera menangkap pelaku dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, tegas Nasri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.