Lapas bersama TNI Polri dan BNNK Razia Gabungan Kamar WBP

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Usai melaksanakan kerja bakti, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan melaksanakan razia serentak dalam rangka hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan bersama Polres Nunukan, BNNK Nunukan dan juga Jajaran Kodim Nunukan, Kamis (16/3).

Razia gabungan serentak bersama dengan Polres Nunukan, BNNK dan Kodim tersebut dilaksanakan guna mensterilkan area warga binaan dari benda terlarang. Memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas, meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban di Lapas serta mamastikan kondisi Lapas Nunukan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kepala Seksi Minkamtib Fauzi Halim mewakili Kalapas Nunukan menyampaikan razia gabungan ini adalah tindak lanjut dari surat direktorat Jenderal Pemasyarakatan tanggal 23 Februari 2023 Nomor : PAS1.UM.01.01-185 tentang Penyampaian Buku Panduan Pelaksanaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, halaman 32 terkait Pemasyarakatan bersih-bersih, dengan bentuk kegiatan bersih-bersih di Lingkungan Satuan Kerja Pemasyarakatan.

“Menyongsong HBP Ke-59, kami laksanakan razia gabungan sebagai langkah deteksi dini gangguan kamtib,” ujar Fauzi.

Dia menyebutkan, pelaksanaan razia dilaksanakan pada pukul 09:15 wita dengan jumlah personil 48 orang pegawai Lapas, 10 orang personil Polres m, 10 orang personil BNNK, dan 10 orang jajaran kodim dengan jumlah total personil sebanyak 78 orang.

“Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada pihak yang siap membantu dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas khususnya giat pada malam hari ini. Dan untuk hasil temuan akan ditindaklanjuti untuk dimusnahkan serta akan melakukan penegakan tata tertib jika ditemukan barang terlarang di dalam kamar hunian,” ucap Fauzi.

Sementara itu, mewakili Kapolres Nunukan mengatakan, pelaksanaan razia gabungan serentak seperti ini harapannya agar terus dilaksanakan secara rutin, tidak hanya pada hari-hari besar, kegiatan seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Senada dengan Polres Nunukan, BNNK Nunukan juga berharap ke depannya kegiatan sidak gabungan di jadwalkan secara rutin, karena pelaksanaan razia pada Lapas sebagai bentuk penerapan P4GN yang juga salah satu program unggulan BNN.

Selanjutnya, Perwakilan Kodim Nunukan sangat mengapresiasi kepada jajaran Lapas nunukan atas razia gabungan yang telah dilaksanakan, mengingat kondisi Lapas Nunukan yang daya tampungnya sudah over kapasitas namun sejauh ini petugas lapas Nunukan bekerja lebih keras menjaga kondisi Lapas tetap aman dan kondusif tentunya.( RR Humas Lanuka)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *