Lapas Nunukan Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Kotak Rokok

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Kalimantan Utara, menggagalkan upaya penyelundupan diduga Narkotika jenis sabu dengan modus dimasukan ke dalam kotak rokok sampurna.

Plh Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, Youga, menerangkan
Barang bukti digagalkan dari pemeriksaan pada kontrol berangan rutin, berupa kristal narkoba jenis sabu diduga seberat 0,10 gram.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pada hari minggu (6/11), pukul 17:00 Wita s/d 18:30. Komandan Jaga Regu 3 melaksanakan Kontrol Beranggang/area steril Lapas Nunukan yang mana giat Troling tersebut dilaksanakan secara rutin. Sementara Kontrol Komandan Jaga dan anggotanya menemukan kotak rokok yang mencurigakan, setelah memeriksanya ternyata didalam rokok berisi batu kecil dan barang yang mencurigakan yang diduga sabu di area beranggang/area steril tepatnya di belakang gedung gereja Lapas. Penemuan paket barang mencurigakan tersebut diduga salah sasaran karena posisi jatuhnya di steril area Barang gang,”ujar Youga Supriadi.

Baca Juga:  Harga BBM Malaysia Lebih Murah dari BBM Indonesia

Dia mengatakan, sangat mengapresiasi atas ketelitian dan kesigapan petugas jaga melaksanakan tugas memonitor area rawan lapas Nunukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik hingga berhasil mengamankan paket mencurigakan yang di lempar masuk ke dalam area steril lapas.

Baca Juga:  Dies Natalis Ke-76 HMI, Datu Iqro: Tiga Hal Penting Ini Tentukan Keberhasilan Kepemimpinan

Setelah dilakukan pemeriksaaan pihak lapas menyerahkan barang bukti ke pihak polres Nunukan guna serah terima sesuai SOP administrasi yang sudah ditentukan dari pihak Lapas Nunukan ke kanit reskoba Polres Nunukan.

“Untuk tindaklanjuti dibuatkan laporan, selanjutnya mengamankan barang bukti yang tersebut,” ujarnya.

Youga menegaskan kembali, keberhasilan dalam menggagalkan barang haram tersebut yakni merupakan bagian dari wujud komitmen pimpinan dan jajaran Pemasyarakatan khususnya di Lapas Nunukan ini bersama- sama bergotong royong memberantas narkoba.

Baca Juga:  MD KAHMI dan Forwati Kabupaten Nunukan Dilantik, Begini Harapan Bupati Laura

Untuk itu, Youga mengajak seluruh jajaran Lapas Nunukan untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi peredaran narkoba khususnya di Lapas Nunukan melalui peningkatan pengawasan lalu lintas barang dan pengunjung, serta rutin melaksanakan penggeledahan terhadap WBP dan Patroli sekitar area lapas baik itu area dalam maupun area luar sekitar lapas Nunukan. (RR Humas Lanuka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *