Larangan Mudik, Polres Nunukan akan Lakukan Pengamanan Ketat di Beberapa Titik

AKP M. Karyadi, Kasubag Humas Polres Nunukan.

NUNUKAN-Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Polres Nunukan memberikan himbauan dan edukasi kepada Masyarakat untuk tidak mudik pada 6-17 Mei 2021 sesuai intruksi Pemerintah Pusat.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Polres Nunukan AKP M Karyadi menjelaskan memasuki arus mudik jelang lebaran tahun ini tentu ada kebijakan pelarangan mudik pada 6-17 Mei 2021, sesuai intruksi Pemerintah pusat bersama Kapolri, Panglima TNI dan beberapa Menteri dalam video coference.

Bacaan Lainnya

“Pola pengamanan Kepolisian bersama TNI nanti berbeda dari tahun-tahun sebelum adanya covid-19, Kita akan menghimbau kepada Masyarakat untuk pada tanggal 6 hingga 17 Mei jangan mudik atau pulang kampung dulu. Divisi Humas sudah melakukan kampanye digital larangan mudik ini,” ujar Karyadi.

Dia juga menjelaskan, Polres Nunukan akan melakukan pengamanan ketat di jalur-jalur yang merupakan pintu masuknya penumpang. “Kita juga yakin beberapa armada pelayaran pasti mendapatkan intruksi ini juga, namun untuk mengantisipasi kita lakukan pengamanan ketat di titik pintu masuk penumpang, yang jelas kalau tidak urgen kenapa harus mudik,” ujarnya.

Untuk zonasi pengamanan nantinya, Pos Pengamanan akan di buka di Pelabuhan Liem Hie Djung dan Pelabuhan Pelindo Tunon Taka Nunukan. Untuk pos pelayanan bagi Masyarakat Nunukan di buka di Alun-Alun Kota.

Namun Karyadi menuturkan untuk saat ini pihaknya hanya memberikan himbauan dan edukasi, selanjutnya masih menunggu intruksi untuk teknis.

“Yang jelas kita masih memberikan himbuan dan edukasi, kemudian teknisnya nanti seperti apa untuk larangan mudik ini kita masih menunggu intruksi. Oleh karena itu kami menghimbau Kepada masyarakat Nunukan untuk mematuhi anjuran Pemerintah agar tidak melakukan mudik, harus bersabar, Tanpa Mudik tetap indah dan Bahagia bersama Keluarga dirumah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan