LPK Roby Perbatasan Gelar Kursus Tata Rias Pengantin

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili Sekretaris Daerah Serfianus, SIP.,M.Si hadiri acara pembukaan kursus tata rias pengantin program pendidikan kecakapan kerja (PKK) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh lembaga kursus dan pelatihan Roby perbatasan. Acara ini digelar di Paras Perbatasan, Jl. Lingkar, Kamis (25/11).

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Sekda Sefianus menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung kursus dan pelatihan yang digelar oleh LPK Roby Petbatasan dan berharap dapat turut mendorong perkembangan ekonomi kreatif yang ada di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya menyambut baik pelatihan tata rias pengantin kali ini, semoga melalui pelatihan ini masyarakat yang memiliki minat untuk terjun dalam bisnis tata rias pengantin bisa belajar dan menimba ilmu yang dibutuhkan. Dan bagi yang sudah berkecimpung dalam bisnis ini bisa semakin ahli dan profesional”, ucapnya.

Harcungcung, ketua panitia kegiatan ini  menjelaskan tujuan dari pelatihan yg disle nggarakannya ini adalah untuk mengembangkan skill dan bakat yang ada bagi perempuan.

“Karena kita pemerataan untuk daerah di Kab. Nunukan sehingga kompetensi atau skill yang dimiliki masyarakat perbatasan khususnya di Kab. Nunukan ini bisa tersentuh”, ujarnya.

Lebih Lanjut Harcuncung menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan kompetensi masyarakat Kalimantan Utara khususnya wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, lembaga kursus dan pelatihan Roby Perbatasan hadir dalam melayani masyarakat khususnya bagi perempuan dalam bidang peningkatan skill/keterampilan dibidang kecantikan yaitu kursus tata rias pengantin, sehingga dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di wilayah provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga Dong:  Percepatan Pembangunan KIPI, Gubernur-Wagub Mediasi Pembebasan Lahan

Lebih lanjut dikatakan pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Direktorat kursus dan pelatihan Kemendikbud memberikan kepercayaan kepada LKP Roby Perbatasan dalam menyelenggarakan program pendidikan kecakapan kerja (PKK) tahun 2021 sehingga dapat bekerja baik di dunia industri maupun di dunia usaha.

Terkait dengan kegiatan ini, Harcuncung menjelaskan bahwa sasaran peserta pada Kursus kali ini berusia 17 s/d 25 tahun yang berasal dari Nunukan, Sei Menggaris, dan Lumbis.  Dengan memakan waktu  25 hari, kursus ini dilaksanakan di dua tempat di antaranya di sanggar kegiatan belajar (SKB) Nunukan dan di PKBM Sei Menggaris yang terdiri dari 2 rombel (Rombongan Belajar). Kegiatan ini bersumber dari APBN direktorat kursus dan pelatihan Kemendikbud.

Ketua TP PKK Kalimantan Utara Hj. Rachmawati Zainal Paliwang, S. H yang diwakili Badariah Hasana pada kesempatan ini menyampaikan harapannya melalui pelatihan tata rias pengantin ini akan ada tenaga kerja yang memiliki SDM yang terampil dan siap kerja serta berharap agar dengan keahlian yang diperoleh dari kursus ini, setiap peserta berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Saya berharap kegiatan yang sangat baik ini dapat terus dikembangkan. Saya minta tim penggerak PKK dan lembaga kursus lainnya dengan dukungan dari instansi pemerintah dapat menyelenggarakan kegiatan serupa. Semua itu kita lakukan agar kualitas hidup keluarga dan masyarakat dapat meningkat untuk mendukung visi pemerintah provinsi Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera”, ucapnya. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan