Maju di Pilkades, Faizal Ingin Dorong Kegiatan Kepemudan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Faizal saat mendaftarkan diri ke Panitia Pilkades Tanjung Karang.

NUNUKAN-Pendaftaran bakal calon  (Bacalon) Kepala Desa di beberapa kecamatan di Sebatik mulai dibuka. Pendaftaran bacalon Kepala desa telah dibuka sejak 6 Juni 2021 dan berakhir pada 14 Juni 2021.

Dibukanya pendaftaran Bacalon Kades ini mengundang kaum milenial untuk mendaftarakan diri. Seperti di Desa Tanjung Karang, seorang Pemuda bernama Faizal turut berpartisipasi dalam ajang pesta demokrasi tingkat pemilihan Kepada desa.

Bacaan Lainnya

Pria yang mengerti tentang fungsi Pemerintahan dan ingin mendorong Masyarakat di Desa Tanjung Karang ini lebih berkualitas seperti Pemuda-pemudi di desa domisilinya.

Faizal yang baru mendaftarkan dirinya ini sebagai bakal calon kepala desa mempunyai pemikiran yang lebih cenderung meningkatkan kualitas Pelayanan Masyarakat dengan Optimalisasi Peran dan Fungsi Pemerintah Desa Berbasis Teknologi Informasi.

“Saya ingin bagaimnana desa Tanjung Karang ini semakin maju, tentunya kita harus memfasilitasi dan mendorong Kegiatan Kepemudaan, Keagamaan, Kesenian, Sosial Budaya dengan Semangat Gotong Royong dan Bermusyawarah, serta menunjang kemudahan Akses Layanan Fasilitas Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial,” ujar Faizal, Sabtu (13/6).

Hingga saat ini berdasarkan laporan Ketua Panitia Pilkades, Abdul Malik tercatat ada tiga Bacalon yang sudah mendaftakan diri untuk pemilihan kepala desa  Tanjung Karang.

“Yang mendaftar sudah ada tiga bakal calon, kita masih menunggu hingga hari terakhir pendaftaran, jika nanti sudah tidak ada yang mendaftar berarti kita lanjut ke tahpa selanjutnya yaitu verifikasi berkas ketiga bacalon. Jika memenuhi syarat maka kita panitia akan tetapkan menjadi calon kepala desa,” tuturnya (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan