Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Warga RT 06 Nunukan Barat Gantung Hadiah

Print Friendly, PDF & Email


NUNUKAN-Beragam cara dilakukan masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

Selain serempak memasang bendera merah putih dan umbul-umbul warna-warni, warga pun memasang atribut dan pernak pernik unik pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan warga RT 06, Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan. Mereka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan antusias.

Selain memasang bendera dan umbul-umbul, masyarakat mengantung berbagai peralatan dapur di atas jalan, selain itu dari kain merah putih, warga pun membuat tempat untuk mengabadikan moment kemerdekaan dengan foto booth.
“Momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, kami warga RT.06 Nunukan Barat menyambut dengan merah putih,” ujar Ketua RT. 06 Suripah, Rabu (16/8)

Supiah Gledis, Ketua RT 06 Kelurahan Nunukan Barat.

Wanita yang akrab disapa Gledis ini meuturkan, konsep yang dilakukannya merupakan ide yang sudah lama dibenaknya, namun karena covid-19 dua tahun yang lalu, ide kreatifitasnya tahun ini dilaksanakan.

“Ada kerangjang dan baskom kecil, dompet dan gelas yang kami gantung ini semua adalah konsep yang sudah lama ada, namun baru kita laksanakan tahun ini dikarenakan covid-19 lalu. Pada tanggal 25 Agustus 2023 nanti hadiah itu akan direbut oleh warga dan orang dari lingkungan lain pun kami persilahkan untuk datang, bagaimana caranya nanti mereka ambil itu terserah mereka yang penting meriah,” terangnya.

Gledis menyebutkan, kegiatan yang dilaksnakan tersebut merupakan anggaran swadaya masyarakat dengan membeli peralatan dapur tersebut setiap Kepala keluarga lima item.

“Jadi kita tidak minta uang tetapi masyarakat menginginikan dalam bentuk barang,” sebutnya.

Dia berharap RT 06 Kelurahan Nunukan Barat makin maju ke depan, warganya kompak, lebih unik untuk tahun depan dan memberikan contoh ke RT yang lain.

“Blok 3 Ok kami selalu kompak dalam keadaan apapun, untuk mempercantik lingkungan RT kami sehingga terlihatlah seperti ini, jalan kami dihiasi merah putih, hadiah bergelantung sepanjang jalan,”ucapnya.

Selain menghias lingkungan RT, Gledis menyebutkan warga RT.06 mengadakan lomba karaoke yang akan dilaksanakan mulai besok 17 Agustus 2023 hingga malam dengan penampilan tarian jeppen,”tutupnya.(*)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *