Mess Bais TNI di Perbatasan Diresmikan

Laksamana TNI Didik Kurniawan meresmikan Mess Bais TNI dengan memotong Pita, di dampingi tokoh Masyarakat H Rustam Jaya (Kiri) dan H Herman Baco (Kiri). foto :Pembawakabar.com

NUNUKAN-Direktur C Badan Intelijen Strategis (BAIS) Laksamana TNI Didik Kurniawan, ST, Msi meresmikan Mess Bais di jalan Bhayangkara RT. 11 Desa Sungai Nyamuk Kecamatan , Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (4/4). Peresmian ini  ditandai dengan pemotongan pita dan penanaman pohon kelapa dihalaman mess Bais.

Msess yang diresmikan dari lahan hibah H Rustam Jaya ini  disaksikan Tokoh Masyarakat Sebatik, Hj Nursan Anggota DPRD Nunukan, Komandan Koramil 0911-02 Sbt, Camat Sebatik dan Kepala Desa Sungai Nyamuk dan H Rustam Jaya.

Bacaan Lainnya

Diketahui luas mess yang dibangun diwilayah perbatasan Indonesia Malaysia  ini berukuran 8 x 15 Meter persegi.

Didik Kurniawan mengatakan, Bangunan Mess Bais TNI ini dibangun  berkat dukungan langsung oleh tokoh masyarakat bapak H. Rustam Jaya  yang menghibahkan lahannya.

Istilah tak kenal maka tak sayang menjadi ungkapan yang kembali terukir di Pulau Sebatik, Didik Kurniawan mengatakan,  Sebagai orang yang baru di Sebatik, Didik memohon restu dan memperkenalkan diri dan beserta jajarannya kepada Masyarakat Sebatik untuk hidup berdampingan dan bersinergi dengan baik.

“Adapun maksud  dan tujuan kami, tidak lain untuk  memohon doa restu bapak, ibu, saudara sekalian untuk berkenan dengan peresmian mess dan mohon restu  untuk menempati  mess baru ini, sekaligus  untuk memperkenalkan diri sebagai warga yang baru  dalam masyarakat desa Sungai Nyamuk,” tutur Didik Kurniawan.

Dikatakannya, Sebagai warga yang baru  mohon di beri petunjuk  serta nasehat mengenai hal-hal yang perlu kami ketahui. Sehingga kami TNI dan masyarakat bisa hidup berdampingan dan bertetangga secara baik dan bersinergitas.

Baca Juga Dong:  Gubernur dan Wagub Kaltara Kunker Ke Nunukan Resmikan RKB SMA Negeri 2 dan Peletakan Batu pertama Masjid Al Izzah

Dia berpesan kepada masyarakat Sebatik, Jika ada personilnya yan melakukan tugas yang salah yang tidak sesuai norma  adat dan hukum kebiasaan di Sebatik untuk diberika teguran.

“Jika ada anak buah kami yang bertugas di sebatik melaksanakan suatu kesalahan  yang tidak sesuai norma adat dan hukum  kebiasan setempat mohon di ingatkan dan di tegur,” pesan Didik.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sebatik  H Rustam Jaya sangat bersyukur atas  kehadiran Bais di Perbatasan, terlebih lagi berdirinya mess Bais TNI di lahan yang di hibahkannya, Owner Mekar Jaya ini berharap sinergitas antar lintas sektor dapat terjalin dengan baik dalam menjaga Kesatuan Republik Indonesia di Perbatasan.

“Alhamdulillah pembangunan mess Bais TNI di desa Sungai Nyamuk dapat terrealisasi dan diresmikan Bapak Didik Kurniawan, berkat bantuan dan partisipasinya dari para tokoh dan masyarakat Sebatik Timur. Mudah-mudahan dengan diresmikan nya mess Bais ini, kami sebagai masyarakat Sebatik mengharapkan sinergitas lintas sektor dapat terjalin semakin baik antara TNI Polri dengan masyarakat serta menjadi pilar di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Sebatik,” Pungkas H Rustam Jaya.

Editor :Hamzah

Tinggalkan Balasan