Minggu Produktif, Lapas Nunukan Panen Timun Hasil Tani Sae Lanuka

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Setelah sukses dengan hasil panen berbagai produk unggulan, Lapas Nunukan terus meningkatkan produksi kegiatan pembinaan kemandirian warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kali ini Lapas Nunukan panen timun Sae Lanuka, Minggu (7/5).

Kegiatan panen ini merupakan hasil program pembinaan kemandirian di bidang pertanian di Lapas Nunukan. Setiap harinya sejumlah WBP telah dijadwalkan untuk mengikuti program pelatihan.

Bacaan Lainnya

Mulai dari menggarap lahan, menyemai benih, perawatan hingga panen dengan didampingi Staf bimker.

Kalapas Nunukan, I Wayan sangat berbangga dengan hasil panen di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan, karena di tengah kurangnya ketahanan pangan di Kabupaten Nunukan, kini kami berhasil memanfaatkan lahan di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan dalam kegiatan pertanian ataupun perkebunan serta peternakan.

“Saya mengapresiasi betul hasil panen pertanian pada sektor timun di Sarana Asimilasi dan Edukasi. Walaupun di hari Minggu, namun tetap produktif dan warga binaan juga giat bekerja, saya senang melihatnya” ujar Wayan.

“WBP sangat antusias dan bersemangat dalam program pembinaan kemandirian di bidang pertanian tersebut dan dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan bekal ilmu kepada WBP agar bermanfaat di masyarakat ketika telah selesai menjalani masa pidana,”tambah Wayan.(RR Hms Lanuka)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *