Motto MTQ ke XVII Penuh Makna “Datang, Senang dan Menang”

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- – “Datang, Senang, dan Menang”, itulah Motto yang diusung oleh Kecamatan Nunukan sebagai tuan rumah dalam ajang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2022.

Camat Nunukan Hasan Basri didampingi rombongan kafilahnya, menuturkan tema yang diusung ini cukup singkat namun memberi makna yang cukup dalam. Hal itu disampaikannya saat wawancara seusai acara seremoni pembukaan MTQ ke XVII tingkat kabupaten Nunukan di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center, Jumat (25/03).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kecintaan terhadap Al Qur’an haruslah ditanamkan sejak dini sejak anak anak, remaja ataupun pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

” Nah bagaimana untuk mewujudkan itu, salah satunya adalah dengan membuat suasana yang menyenangkan untuk belajar Al Qur’an. Ajang MTQ ini adalah salah satu media yang tepat untuk mengasah kemampuan tersebut,” terangnya.

Pria yang baru  menjabat sebagai Camat Nunukan ini berharap dengan digelarnya even-even keagamaan seperti MTQ maka dapat turut mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Nunukan.

” Dengan lebih dalam mempelajarinya maka kita akan semakin mengerti akan norma – norma yang diajarkan dalam Al Qur’an, yang secara tidak langsung akan membuat masyarakat memiliki pola pikir yang lebih religius dan humanis sehingga akan turut mensukseskan berbagai program pemerintah”, ujar Hasan.

Kendati baru menjabat, mantan Kabag Prokompim ini mengaku langsung membaur bersama seluruh kafilah untuk memberi semangat kepada seluruh kafilah dari Kecamatan Nunukan, bahkan mengantarkan ke Penginapan Kafilah Nunukan yang ditempatkan di Mess Diklat BKPSDM di Jl. Antasari seusai acara pembukaan MTQ.

Di akhir wawancara Hasan Basri berharap MTQ kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberi keberkahan bagi setiap peserta ataupun bagi seluruh masyarakat.

Untuk diketahui Kecamatan Nunukan adalah kafilah yang meraih juara umum pada Pelaksanaan MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2021, oleh karena itu dalam acara  seremoni pembukaan MTQ ke XVII Tingkat Kabupaten Nunukan, Kecamatan Nunukan yang diwakili oleh Camat Nunukan Hasan Basri, S.IP menyerahkan kembali piala juara umum yang berhasil disabetnya setahun yang lalu untuk kembali dilombakan pada pelaksanaan MTQ tahun 2022 (Prokompim/Red)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *