Musik Alam Fest 2K21, Gubernur Puji Kreativitas Anak Muda Kaltara

Print Friendly, PDF & Email

TANJUNG SELOR – Pembukaan Event Musik Alam Fest 2K21 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) digelar di Taman Enggang Tanjung Selor, Sabtu (4/11).

Musik Alam Fest merupakan suatu kegiatan yang dibentuk oleh anak-anak muda Kaltara yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Kaltara, untuk membentuk suatu kegiatan yang berbeda dari event musik lainya.

Bacaan Lainnya

Acara yang diselenggarakan setahun sekali ini merupakan event etnik yang mengangkat seni dan budaya asli Kalimantan dengan melibatkan musisi dan penggiat seni daerah untuk menampilkan atraksi seni melalui harmonisasi alam.

Digelar dengan konsep semi virtual yang memadukan penonton daring dan luring, event ini berlangsung selama 2 hari yaitu 4 sampai 5 Desember 2021.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang. Dalam sambutanya Gubernur memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya Event Musik Alam Fest 2K21.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kreativitas anak-anak muda kaltara dapat tersalurkan serta mendapatkan dampak positif untuk mengkampanyekan kebudayaan dan prekonomian pariwisata kaltara,” ungkapnya.

Gubernur juga menyampaikan keinginannya agar lokasi Taman Enggang tempat berlangsungnya Event Musik Alam Fest 2K21 ini menjadi tempat berkumpulnya para musisi-musisi Kaltara.

“Insya Allah area ini bisa kita jadikan tempat atau wadah untuk mencurahkan dan menampilkan potensi-potensi seni dan budaya yang kita miliki seminggu atau sebulan sekali,” ujarnya.

Tidak hanya itu dalam event ini terdapat beberapa Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertujuan untuk mendongkrak perekenomian masyarakat di tengah masa pandemi covid-19.

Baca Juga Dong:  Melalui KPA, Pemprov Tingkatkan Upaya Penanganan HIV/AIDS di Kaltara

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menghimbau agar tim penyelenggara tetap terus berkoordinasi kepada tim terkait agar event ini tetap berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. (TR/dkispkaltara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan