Nenek Atirah Setelah Berusia 50 Tahun Baru Memiliki e-KTP

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK-Guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nunukan melalui Kecamatan Sebatik Timur bersama Desa Sungai Nyamuk melakukan pelayanan jemput bola ke rumah penyandang disabilitas.

Warga tersebut bernama Atirah (50), yang tinggal di Jalan Gang H. Bakri desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur, alan Gank H Bakri.

Atirah yang belum pernah memiliki identitas, dikarenakan penyandang disabilitas sejak lahir.

Baca Juga:  Gubernur Usulkan Kuota BBM Tahun Depan Ditambah

“Nenek Atirah sejak lahir hingga saat ini belum memiliki identitas,” terang Arianty, Sekretaris Desa Sungai Nyamuk.

Kami selaku di desa merasa bersyukur sudah bisa memberikan pelayanan dan dukungan kerja sama dengan kecamatan terkait pelayanan administrasi kependudukan tingkat desa dan kecamatan.

Dia menerangkan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga dan Ketua RT, Nenek Atirah ini mengalami kendala fisik yaitu tidak bisa berjalan secara normal, sehingga tidak bisa datang ke Kantor Disdukcapil atau kecamatan layaknya warga lainnya yang normal untuk mengurus e-KTP.

Baca Juga:  Apel Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Situasi Kondusif di Wilayah Kabupaten Nunukan

Sambungnya, untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat yang ingin memiliki dokumen kependudukan utamanya e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Kartu Indentitas Anak (KIA), dan akta kelahiran, paling utama adalah guna melakukan perekaman karena dokumen foto dan semacamnya harus orangnya sendiri.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

“Kita berharap bagi warga yang belum melakukan perekaman dan sudah umur 17 tahun ke atas, sekiranya bisa secepat mungkin untuk melakukan perekaman dan bagi masyarakat atau keluarga yang memiliki penyandang disabilitas bisa menyampaikan ke ketua RT untuk selanjutnya nanti kami lakukan layanan jemput bola,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *